Nur Indriyati, S.Pd.I.

Seorang Guru di MI Darwata Karangasem, Sampang, Cilacap yang tengah belajar menulis. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Merajut Cinta

Merajut Cinta

Ibu...

Kau merajut kasih sayangmu

Kasih sayangmu selalu menerangiku

Cahayamu selalu ada dalam gelapku

Kau bulan purnama di hatiku

Merajut adalah adalah hobi ibuku. Merajut dari benang renda maupun benang wol. Dari hasil rajutan jari jemari Beliau, tercipta karya-karya indah dan sangat bermanfaat. Ada shalat, switer, hiasan almari, topi, taplak meja, tas, dan lain sebagainya. Kini aku tahu bahwa merajut membawa sesuatu yang positif, tidak hanya pada hasil karyanya, namun bagi perajut itu sendiri. Diantaranya dapat meningkatkan kreativitas, mencegah penurunan kemampuan otak, menenangkan pikiran, meredakan stress dan depresi, membangkitkan kepercayaan diri, serta dapat mengembangkan usaha.

Ilmu merajut yang Beliau miliki juga ditularkan kepada anak-anaknya. Terutama kepada ketiga anak perempuannya. Ternyata tidak sia-sia, kakakku paling menonjol dalam menyerap ilmu merajut ibuku. Karya-karya kakakku pun banyak dan kadang-kadang menerima pesanan dari teman atau saudara. Jadi selain keterampilan yang Ibu ajarkan, kemampuan interpreneur atau kewirausahaan juga ditularkan.

Namun ibuku tidak hanya lihai merajut benang renda atau benang wol, Beliau juga pandai merajut benang-benang cinta. Cinta pada keluarga, saudara, dan tetangga. Dengan kesederhanaannya, Beliau melayani Bapak dan anak-anak dengan penuh kasih sayang. Tanpa keluh kesah, tapi penuh keikhlasan. Semoga Allah SWT memudahkan segala urusannya dengan semudah-mudahnya. Aamiin....

#Tagursiana hari ke-21

Kalisalak, 20 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren cerpennya bun

21 Oct
Balas

Terima kasih, Bunda Sofiati...sukses selalu

21 Oct

ilmu yang ingin kupelajari lagi bu. memang banyak manfaat dari merajut, banyak yang bisa dibuat dari rajutan. semoga ibu senantiasa dalam keadaan sehat, sehingga dapat menebarkan cinta dalam keluarga selamanya. sukses selalu bunda. salam kenal dan izin follow ya bun.

21 Oct
Balas

Terima kasih Bunda Sri Rezeki, atas doa dan follownya... sukses juga untuk Bunda

21 Oct

ilmu yang ingin kupelajari lagi bu. memang banyak manfaat dari merajut, banyak yang bisa dibuat dari rajutan. semoga ibu senantiasa dalam keadaan sehat, sehingga dapat menebarkan cinta dalam keluarga selamanya. sukses selalu bunda. salam kenal dan izin follow ya bun.

21 Oct
Balas



search

New Post