NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
“Bermain untuk Anak Usia Dini”

“Bermain untuk Anak Usia Dini”

#TantanganGurusiana (Hari ke-8)

Kamis, 23 Januari 2020

Setelah mengetahui karakteristik AUD, selanjutnya kita akan memahami pentingnya bermain untuk AUD. Bermain menurut Dockett dan Fleer (2000:41-44) dalam Yuliani (2009: 144) merupakan kebutuhan bagi anak, karena melalui bermain anak akan memperoleh pengetahuan yang dapat mengembangkan kemampuan dirinya.

Bagaimana ayah/bunda, dengan memahami karakteristik dan pentingnya bermain untuk AUD ? Ternyata anak-anak boleh ya bermain apa saja, dan belajarnya anak adalah melalui permainannya itu. Ayah bunda harus menyediakan beragam media bermain, sehingga anak tertarik, dan tidak akan bosan. Selalu mencari cara untuk membuat anak senang saat bermain. Misalnya ketika akan mengenalkan konsep bilangan, ayah bunda mengajak menghitung sendok atau garpu yang ada di meja makan, mengajak menggunting kalender bekas yang tertera angka-angka di setiap kotak. Setelah digunting lalu meminta anak untuk mengurutkan lambang bilangan itu, dan masih banyak cara dengan menggunakan media-media terdekat dengan anak.

Silahkan mencoba, ayah bunda ataupun para pendidik PAUD pastilah akan selalu merasa senang dalam mendampingi anak-anak belajar melalui bermain dan InsyaAllah akan mendapatkan hasil yang menyenangkan untuk anak-anak kita.Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post