NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ikhtiar, Do'a dan Tawakkal

#TantanganGurusiana (Hari ke-13)

Selasa, 28 Januari 2020

Ikhtiar, do’a dan tawakkal adalah serangkaian kata-kata yang tidak dapat dipisahkan. Alhamdulillah, hanya kepada Allah Yang Maha Pemberi Rizqi kami harus bersyukur. Dari dana APBD melalui Dinas Pendidikan Kabupaten, tahun ini lembaga kami memperoleh bantuan gedung untuk menambah ruang kelas. Atas keRidloanNYA, pembangunan telah memasuki minggu ke empat. Semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran sampai pembangunan selesai,Aamiin.

Lembaga kami yang terdiri atas TPA (Taman Penitipan Anak), Kelompok Bermain, Taman Kanak-Kanak dan SDIT AN NUUR, berada di bawah naungan YPI (Yayasan Pendidikan Islam ) AN NUUR desa Purwosari, Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro JATIM. Atau tepatnya beralamatkan di Jalan Raya no. 164. Penambahan ruang kelas ini adalah untuk TK, yang telah beberapa tahun kegiatan belajar mengajar dijadwalkan dua kali, pagi dan siang, karena ruang kelas kurang untuk delapan rombel (rombongan belajar). Kami terus berikhtiar semaksimal dan sekemampuan kami dalam mendampingi anak didik yang telah diamanahkan kepada kami. Do’a bersama ustadzah di setiap pagi sebelum bersama anak-anak terus kami mohonkan. Di setiap pertemuan dengan orang tua juga terus mohon bantuan doanya, karena memang selama ini tidak ada uang gedung. Sering aku sampaikan kepada bapak/ibu orang tua anak didikku bahwa yang penting adalah do’a dan do’anya saja, karena Allah Maha Segalanya. Setelah ikhtiar membuat proposal, lalu do’a dan tawakkal. Lumayan lama juga, sampai lupa, tapi kami sudah tawakkal. Namun kalau memang sudah rizqinya TK tidak akan kemana. Alhamdulillah, semoga dengan bertambahnya ruang baru akan menumbuhkan semangat baru, khususnya kami, sembilan belas orang para pendidiknya. Untuk Pendidikan Anak Usia Dini terus ikhtiar, do’a dan tawakkal.

*maaf mau upload foto proses pembangunan ternyata tidak bisa, "system error, try again later," begitu kata-katanya, tapi waktu upload tantangan sudah hampir habis, InsyaAllah lain waktu saya upload untuk bukti fisiknya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post