NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Imunisasi Difteri,

Imunisasi Difteri, "aku nggak nangis lho...".

"Ust, di TK nanti ada imunisasi difteri apa tidak?" Hampir satu bulan yang lalu pertanyaan senada disampaikan oleh orang tua siswa ke beberapa ustadzah. Alhamdulillah terjawab sudah, di hari Senin, 26 Februari 2018 kemarin. Memang untuk lembaga PAUD di kecamatan kami mendapat giliran terakhir, seperti ketika imunisasi MR di semester satu.

Pelaksanaan imunisasi difteri di KB dan TK Islam An Nuur Purwosari kali ini Alhamdulillah juga lebih terkondisikan. Sejak satu minggu sebelumnya ada pemberitahuan dari Puskesmas, ustadzah memberikan pengetahuan awal kepada anak-anak tentang imunisasi ini. Dari bentuk yang nyata ketika pelaksanaan yaitu "disuntik" yang biasanya anak-anak akan takut ketika mendengar kata-kata itu, sampai manfaatnya untuk kesehatan. "anak-anak kan sudah tambah besar, nah semuanya tambah berani ya besuk kalau disuntik", kata salah satu ustadzah. "iya ust, aku juga gak nangis lho pas disuntik", sahut Ina yang sudah disuntik di desanya.

Nah, terbuktilah ketika lima orang dari Puskesmas ada yang bidan, ada yang perawat melaksanakan tugasnya. Satu demi satu dari deretan anak yang antri tiap kelas disuntik dengan ditemani ustadzah. "Ayo, duduk di sini nak, Bismillahirrohmanirrohiim...nah Alhamdulillah sudah, ini dipegang ya kapasnya..", kata para bidan yang dengan sabarnya melayani anak-anak. Lalu si anak langsung berdiri dari duduknya sambil memegang kapas langsung berkata ke teman-temannya, "aku gak nangis lho...aku gak nangis lho...". Hampir seratus persen berani dan tidak menangis, sehingga dua jam sudah selesai seratus tiga puluh satu anak.

Alhamdulillah, semoga imunisasi yang dilakukan sebagai upaya mencegah dan menaggulangi wabah penyakit difteri merupakan ikhtiar yang diRidloi Allah SWT. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post