NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jalan Sesama di Hari Pertama (Program PAUD)

Jalan Sesama di Hari Pertama (Program PAUD)

(Ayah-Bunda Membuat Catatan)

Bagaimana Ayah Bunda saat menemani ananda melihat Jalan Sesama kemarin? Dihari pertama pasti seru kan....apalagi yang sinyalnya lola (loading lambat) atau kuota internet pas lupa ngecek, hmmm...jadi lebih heboh lagi. Di WAG pendidik PAUD saya pun tak kalah serunya. Ada yang curhat dikomplain wali murid, ada yang cerita wali muridnya adem ayem tidak ada komentar apa-apa entah sebenarnya sudah paham atau gak paham, ada juga yang bersyukur karena mendapat laporan wali muridnya berhasil lihat TVRI semua.

Alhamdulillah, yang pasti ada suasana baru ya Ayah-Bunda. Bahkan ada yang langsung kirim foto tulisan atau catatan dari wali muridnya tentang cerita yang dilihatnya. Berupa rangkuman atau point-point materi yang mungkin akan bermanfaat untuk putra putrinya atau untuk ayah bunda sendiri. Yang sangat rajin lagi ada yang membawanya ke sekolah dan minta distempel kepseknya. Saya pun tak ketinggalan bersyukur dan berterimakasih kepada wali murid saya, karena ada yang langsung kirim wapri yang diberi judul “Ulasan Tugas Melihat TVRI”. Berupa ketikan lengkap tentang Jalan Sesama dan Parenting. Ma’af, padahal kami tidak memberi tugas apapun selain mengingatkan untuk menonton dan mendampingi putra-putrinya saat lihat Jalan Sesama. Kan memang sesuai petunjuk di bookletnya tertulis : Tidak ada pertanyaan atau PR untuk anak PAUD. Artinya para orang tua memiliki inisiatif sendiri yang sangat baik dan patut dicontoh ya...

Nah, bagaimana dengan kita para pendidiknya? Apakah kita juga membuat catatan yang kita lihat kemarin? Syukurlah, berarti kita ingat akan kata hikmah dari Ali Bin Thalib : qayyidul ‘Ilma bil kitab ( Ikatlah Ilmu dengan Tulisan/menuliskannya) ada yang melanjutkan “Kemudian Ikatlah ilmu dengan mengamalkannya.”

Wallahu a’lam bisshowab. Semoga bermanfaat dan maaf atas segala khilaf.

#Salam Literasi

#Senin, 13 April 2020/19 Sya’ban 1441

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post