NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Karakteristik Anak Usia Dini

Karakteristik Anak Usia Dini

#TantanganGurusiana (Hari ke-7)

Rabu, 22 Januari 2020

Sebagaimana yang saya tulis kemarin, tulisan saya di hari ketujuh ini adalah lanjutan dari tulisan saya tentang “Mendampingi Anak Usia Dini Belajar melalui Bermain.” Para orang tua jangan tergesa-gesa dan jangan kawatir jika anaknya belum mau disuruh belajar. Nah, perlu dicari tahu penyebabnya. Apakah memang dari si anaknya yang tidak mau, apa alasannya tisak mau, ataukah orang tua yang belum memahami siapa anaknya dan bagaimana sebenarnya caranya untuk dapat mendampingi belajarnya AUD.

Ayah bunda, anak yang masih berusia 0-6 tahun memiliki beberapa karakteristik yang harus dipahami terlebih dahulu. Diantaranya adalah : anak itu unik, egosentris, aktif dan energik, memiliki rasa ingin tahu yang kuat, eksploratif, spontan, penuh imajinasi, dan memiliki rentang perhatian yang pendek.

Maaf berlanjut lagi, karena baru saja pulang dari acara keluarga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post