NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Keutamaan Menjenguk Orang Sakit

Keutamaan Menjenguk Orang Sakit

#TantanganGurusiana(Hari ke-28)

Rabu, 12 Februari 2020/18 Jumadil Akhir 1441 H

Melihat tulisan yang berbunyi “Jam Kunjungan Pasien”, tentunya sudah paham di mana tempat ini. Iya betul, di rumah sakit, puskesmas atau di klinik. Ketika memasuki ruangannya bagaimana suasananya? Hampir semuanya berwajah sedih, baik yang duduk di teras depan kamar pasien ataupun yang di dalam ruangan yang berada di samping pasien.

Menjenguk orang sakit sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh Muslim dari Tsaubani yang artinya : “Orang yang suka menjenguk orang sakit (seolah-olah) ia berjalan di cela kebunnya surga hingga ia kembali.” Alhamdulillah dalam masyarakat masih terlihat kepedulian terhadap sesama, baik terhadap saudara yang masih keluarga, atau sesama tetangga. Bahkan dengan adanya sosmed sekarang sesama alumni pun saling mendoakan dengan menjenguk teman yang sedang sakit. Tentunya karena telah mengetahui keutamaannya dan semua ingin berada di surganya Allah SWT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post