NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Persiapan “Ucapan Hari Ibu”

Persiapan “Ucapan Hari Ibu”

“Lho kok ada persiapan segala sih, mau mengucapkan ya langsung saja diucapkan...?”. Hehe...ya begitulah kalau ingin membuat sesuatu, jika mempertimbangkan waktu dan sebagainya, memang perlu dipersiapkan.

Seperti yang dilakukan oleh ustadzah di TPA-KB dan TK Islam An Nuur Purwosari Bojonegoro. Melihat tanggal 22 Desember 2018 adalah waktu liburan, dan karena momen ini dirasa sangat penting untuk dikenalkan pada anak-anak, makanya di hari terakhir masuk, dibuatlah kegiatan yang menghasilkan sebuah karya untuk diberikan kepada ibu. Terus berikhtiar untuk dapat berinovasi, merupakan ciri khas ustadzah An Nuur ( ceilee...yang bener ust...#lho iya bener...silahkan tha dibuktikan di An Nuur).

Jika pada tahun-tahun sebelumnya sudah pernah membuat setangkai bunga untuk diberikan kepada ibunya, tahun ini dibuat beda. Jauh hari sudah dibentuk panitia untuk peringatan maulid yang dirangkai dengan menyambut Hari ibu (seperti yang sudah saya tulis di gurusiana ini, tapi masuk di “kolom”...). Nah, puncak acaranya yang benar-benar puncak dari serangkaian kegiatan itu adalah berkreasi pada selembar kertas. Kertas putih itu diberi tulisan ayat Al Qur’an yang mengingatkan tentang perjuangan seorang ibu, yaitu Al Qur’an surat Luqman (31) ayat:14 . Ustadzah membacakan ayatnya sedikit demi sedikit beserta artinya dan anak menirukan, kemudian anak-anak dipersilahkan menghias kertas itu.

Nah, lihatlah hasilnya....Alhamdulillah semuanya sudah berkreasi dengan crayon, yang awalnya polos putih, sekarang jadi berwarna (lihat foto yang di atas, anak-anak memegang hasil karyanya). “Nanti waktu pulang, dan dijemput ibu/ayah langsung diberikan ya, sambil mengucapkan ‘Selamat hari Ibu” dan jangan lupa ditempel di rumah”, pesan ustadzah di kelasnya. Mengapa harus ditempel? Iya, karena di dalam kertas itu sekaligus juga tertulis tentang: hari dan Tanggal Libur Sekolah serta mengingatkan bahwa ada catatan kegiatan bersama ayah dan ibu selama liburan di rumah. Wah...seperti apa ya catatan kegiatan liburannya...okey, ditunggu ya, InsyaAllah akan segera muncul di Gurusiana setelah tulisan ini. # Selamat Hari Ibu...Terkhusus untuk ibu-ibu dari anak-anak didikku...terus semangat belajar untuk menjadi ibu ...#may useful, EnNuzul, 22122018#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post