Nurjamilatul Chasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengantaran Kepala Sekolah Baru (Tagur 28)

Pengantaran Kepala Sekolah Baru (Tagur 28)

Beberapa pekan lalu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan mengukuhkan sebanyak 179 Kepala Sekolah di Pendopo Ronggosukowati. Dari sekian kepala Sekolah yang dikukuhkan, banyak di antara mereka yang menjabat sebagai guru di sekolah sebelumnya. sebagian yang lain memang menjabat sebagai kepala sekolah namun dimutasi ke sekolah lain.

Pak Abubakar Shiddiq merupakan salah satu peserta calon kepala sekolah yang juga dikukuhkan waktu itu. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai guru kelas V di SDN Blumbungan 3 Kecamatan Larangan. Berdasarkan Surat Keputusan yang diterimanya saat pengukuhan, beliau ditugaskan sebagai Kepala Sekolah yang ditempatkan di SDN Murtajih II kecamatan Pademawu.

Atas dasar rasa setia kawan, keluarga besar SDN Blumbungan 3 berencana mengantarkan pak Shiddiq ke tempat tugasnya yang baru. Rencana itu berhasil terealisasi kemarin tepat hari Jumat tanggal 11 Februari 2022. Acara pengantaran pak Shiddiq dikawal oleh Korwil Bidikbud Kecamatan Larangan berjumlah 5 orang, Kepala Sekolah, operator sekolah, semua dewan guru, dan 2 perwakilan siswa.

Tepat pukul 07.30 WIB rombongan peserta pengantaran pak Shiddiq berangkat dari SDN Blumbungan 3 menuju ke SDN Murtajih II dengan menggunakan 3 mobil. 1 mobil terdiri dari rombongan korwil, sedangkan 2 mobil lainnya memuat rombongan dari SDN Blumbungan 3. Disana kami disambut dengan baik dan ramah. Dijamu dengan beberapa cemilan supaya sikap kami tidak terlalu kaku. Akhirnya beberapa saat kemudian acara pun dimulai. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Korwil Kecamatan Pademawu, pengawas kecamatan Pademawu, Komite sekolah, kepala SDN Murtajih II yang lama, semua guru di sekolah tersebut, beserta semua rombongan dari kecamatan Larangan, khususnya rombongan dari SDN Blumbungan 3.

Pada sesi sambutan atas nama ketua Korwil Kecamatan Pademawu, pak Yunus menyampaikan beberapa hal yang ditujukan kepada pak Shiddiq selaku kepala sekolah yang baru. Satu hal di antaranya, beliau berharap agar pak Shiddiq mampu membuat inovasi-inovasi baru di sekolah untuk perkembangan sekolah ke arah yang lebih baik dan berkualitas. Menurut beliau, kepala sekolah harus menjadi pemimpin yang memiliki 4 sifat. Keempat sifat tersebut diantaranya adalah sifat Shiddiq (jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan), dan Fathonah (cerdas). Apabila keempat sifat tersebut dimiliki seorang pemimpin, maka insya Allah akan menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana, baik itu di hadapan manusia bahkan dihadapan Allah SWT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post