Nurkhairia, S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Belajar terbang

Pagi ini, seperti biasanya aktifitasku kesekolah. Kulnagkahkan kaki ini menuju kelasku yang tidak ada muridnya, karena masih PTM, hari ini muridku daring. Mereka belajar bersama orang tuanya di rumah.

Suasana belajar mengajar yang dulu pernah kurasakan setiap hari bersama murid di dalam kelas, kini sudah berubah.

Yah... Covid 19 sebagai pandemi membuat suasana belajar berubah.

Murid tidak setiap hari belajar tatap muka di kelas, namun belajar hari ini di rumah dan esok harinya akan belajar di sekolah.

Suasana belajar yang mereka rasakan, suatu hari ku coba bertanya pada salah seorang murid, bgaaimana suasana belajar di rumah atau di sekolah menurut mereka yang menyenagkan.

Dengan spontan mereka menjawab,

"Belajar di sekolah"

"Kenapa? Di sekolah guru sering marahkan?"

Begitulah pertanyaanku pada mereka

"Dirumah kami juga dimarah sama orang tua, tapi beda marahnya dengan guru, kalau guru marah hanya pada yang melakukan kesalahan saja"

Itulah jawaban muridku

 

Sayup sayup kudengar bunyi suara anak burung di dalam kelasku.

Ternyata, bukan hanya murid saja yang ingin belajar ke sekolah, namun burungpun juga ingin belajar.

Sifat usilku datang, kucoba menangkap burung kecil itu.

Yah...

Dapat...

Setelah kupegang burung kecil itu, in meronta dan lepas dari genggamanku.

Induk burung itu datang, mencari anaknya.

Maafkan aku burung, bukan niatku memisahkan kasih sayang induk dan anaknya, aku hanya ingin membelainya.

Namun sekarang anak burung itu telah pergi, ia ketakutan, dan mencari kehangatan induknya.

Maafkan aku ya burung...

Selamat belajar terbang ya burung kecil...

Kalau mau ikutan belajar kesekolah, sebaiknya daftarkan dirimu dulu ya...

Seperti diriku...

Yang belum daftar menjadi anggota Mediaguru, dan belum mendapatkan kartu anggota.

Selamat belajar terbang calon penulis, seperti burung kecil tadi yang belajar terbang.

Ayo...perlahan lahan terbang, seperti indukmu yang sekarang sudah bisa terbnag tinggi.

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillaah, keren tulisannys, sehat selalu bersama keluarga dan sukses bu NurKhairia

23 Mar
Balas

Mantap

23 Mar
Balas

Ulasan yg mencerahkan...

23 Mar
Balas

Alhamdulillah, masih belajar. Biar menjadi motivasi terutama bagi diri sendiri.

23 Mar
Balas



search

New Post