Nur Khofifah

Ruang Imajiner Karya...

Selengkapnya
Navigasi Web
GAME TEATER, PENTINGKAH? (Tantangan #22)
Kosongkan

GAME TEATER, PENTINGKAH? (Tantangan #22)

@Viefa

Belajar itu harus penuh inovasi. Belajar yang menyenangkan dapat menumbuhkan minat anak untuk mau melakukan. Perlu sebuah cara untuk mendorong respon tersebut. Tentunya sesuatu yang menarik minat menjadi daya pemikat munculnya respon.

Untuk menjadikan belajar yang bekualitas itu perlu penyiapan mental anak agar mereka siap menerima pelajaran. Hal yang paling awal harus kita lakukan adalah mengaràhkan daya konsentrasi anak pada satu titik fokus.

Titik fokus adalah jembatan keseimbangan yang membelah masalah menjadi berimbang. Keseimbangan berpikir akan dicapai anak bila sudah memasuki tahap konsentrasi.

Mengajak anak untuk konsentrasi bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah melalui game teater. Game teater akan mengajak anak secara berangsur dan bisa jadi mereka tidak menyadari kalau diajak konsentrasi, karena mereka dibawa pada suasana yang menyenangkan.

Apa sih itu game teater?. Permainan ini meski semula digunakan oleh viola spalin pada tahun 1946 untuk melatih para aktor muda Hollywood, tetapi sekarang ini marak dilakukan oleh dunia pendidikan untuk melatih daya konsentrasi.

Efek yang ditimbulkan dari latihan ini adalah secara psikis anak akan lebih siap dalam belajar dan mentalnya menjadi terasah.

#Tantangangurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ekonomi bisa ga ya dibuat game teater

16 Feb
Balas

Ekonomi bisa ga ya dibuat game teater

16 Feb
Balas

Ekonomi bisa ga ya dibuat game teater

16 Feb
Balas

Ekonomi bisa ga ya dibuat game teater

16 Feb
Balas

Ekonomi bisa ga ya dibuat game teater

16 Feb
Balas

Ekonomi bisa ga ya dibuat game teater

16 Feb
Balas

Ekonomi bisa ga ya dibuat game teater

16 Feb
Balas

Ekonomi bisa ga ya dibuat game teater

16 Feb
Balas

Pasti bisa pak..hehee

16 Feb
Balas



search

New Post