Nur Khofifah

Ruang Imajiner Karya...

Selengkapnya
Navigasi Web

JANGAN LELAH (Tantangan #13)

@Viefa#cerminsikap

Mendidik itu mencintai dan itu harga mati. Sejauh mana cinta itu anda berikan, standar ukurannya adalah sikap dan tindakan. Kiprah sepak terjang guru akan terekam dalam memori otak anak, mereka cermin dan mereka ditiru.

Mendidik bukan hanya dengan akal, sekaligus dengan penanaman budi pekerti.Justru yang paling berat adalah penaman sikap yang didalamnya termasuk budi pekerti.

Cermin sikap yang harus dimiliki guru adalah: jangan menyerah dan jangan merasa lelah. Dua hal penting yang tidak boleh diabaikan. Sekali saja diabaikan bisa menenggelamkan daya potensi yang dimiliki seorang anak.

Guru itu manusia hero, meski dengan berbagai keterbatasannya tapi harus bisa tampil menjadi super. Bukannya tanpa alasan, sikap seperti itu harus ditunjukkan karena fokus pertama murid ketika di sekolah adalah guru.

Berhentilah untuk mengeluh karena tidak ada gunanya dan itu membuat mental siswa jatuh. Kalau sudah demikian efeknya menurunnya nilai sikap siswa yang berdampak pula menurunnya kualitas pendidikannnya.

MAJULAH GURU INDONESIA

#Tantangangurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga lelahnya guru menjadi lillah..

07 Feb
Balas

Amiin.. karena rasa lelah menjadi musnah

07 Feb

Kalau lelah boleh leyeh[leteh

07 Feb
Balas

Ahaaaaa

07 Feb
Balas



search

New Post