Nur Khofifah

Ruang Imajiner Karya...

Selengkapnya
Navigasi Web

KARTINI DARI MASA KE MASA (Vief)

SELAMAT PAGI INDONESIA

21 April menjadi moment penting wanita Indonesia. Hari ini diabadikan menjadi hari penghargaan tertinggi wanita-wanita di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri peran serta wanita dalam pembangunan tidak bisa dianggap enteng. Wanita menjadi makhluk super power dengan kekuatan ganda yang bisa melakoni kehidupan dengan berbagai perannya, maka siapapun orangnya wajib mengelukan dan menyanjung kaum wanita.

Wanita, bisa jadi ia adalah ibu kita, istri kita, anak kita, saudara kita yang setiap harinya berjibaku dengan berbagai tugas keseharian. Wanita profesional akan berkutat dengan profesinya tanpa harus meninggalkan kewajibannya sebagai istri dan ibu anak-anaknya. Penghargaan yang tinggi maka pantas disandangnya sebagai PAHLAWAN PELOPOR KEMAJUAN BANGSA.

Perbedaan sangat mencolok antara dahulu dan sekarang, dimana wanita masa kini bebas berekspresi bahkan memegang kendali. Wanita yang abdikan hidup hanya untuk dapur ke dapur mulai luntur seiring perkembangan jaman. Tetapi sebenarnya peran serta wanita sejak dahulu kala di nusantara ini tidak bisa dianggap ringan. Sebut saja Cut Nyak dien di Aceh, Martha Cristina Tiahahu di Maluku, juga yang terasa asing di pendengaaran rakyat Indonesia atau bahkan orang-orang dari daerahnya sendiri, yaitu Sayuwiwit dari Banyuwangi. Mereka adalah Srikandi-Srikandi bangsa Indonesia yang memiliki peran besar dalam kepemimipinan kaumnya.

Berbicara peran serta wanita di dunia ini sebenarnya bukan hanya berlaku sekarang saja, seperti nama-nama yang dicontohkan di atas adalah contoh kecil saja wanita-wanita hebat yang mempunyai peranan luar biasa. Bahkan islam menempatkan wanita dalam posisi yang sangat tinggi dan terhormat, maka sangat tidak relevan apabila di masa sekarang masih ada pendiskreditan terhadap wanita, ataupun upaya-upaya tidak sehat yang menempatkan wanita di pojok rumah saja.

Emansipasi wanita dari masa ke masa akan terus mengalami perkembangan. Tetaplah berkarya untuk wanita Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat hari Kartini ya ibu 2 semua.

21 Apr
Balas

Semangat Kartini yang tidak akan luntur bunda Endang

21 Apr

Kartini yang selalu semangat mengabdi..dan berkreasi....Sukses selalu bu

21 Apr
Balas

Kartini selalu menginspirasi kita pak Matrokhim, terimakasih...

21 Apr

semoga kita bisa meneladinya

21 Apr
Balas

Amiin semoga bisa istiqomah bunda Siti, terimakasih

21 Apr

Amiin... Selamat hari Kartini juga buat bunda Yuli

21 Apr
Balas

Selamat hari Kartini juga untuk bunda Yuli

21 Apr
Balas

Jadilah Kartini yang meneruskan perjuangannya

21 Apr
Balas

Siaaaapp.. bunda Farida

21 Apr

Selamat hari Kartini Bu

21 Apr
Balas

Selamat hari Kartini juga buat bunda Weni

21 Apr

Selamat hari kartini ibu semoga kita mampu menreladaninya

21 Apr
Balas



search

New Post