Nurkholis

Aku terlahir dg nama Nurkholis' biasa dipanggil kholis. 'Kesibukanku sehari hari guru, tinggalku di Desa Tutul Kec. Balung Kab. jember: Jawa Timur. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Politik ('Pol' dan 'Itik')

Politik ('Pol' dan 'Itik')

Tanggal 9 Desember 2020 adalah momen yang istimewa bagi bangsa Indonesia, karena pada tanggal itu akan lahir putra terbaik bangsa, sebagai produk pesta demokrasi dan peristiwa politik di satu sisi. Gaung dan gemanya sudah terdengar sejak lama itulah PILKADA.

Tanpa memandang kecil sebuah peristiwa, politik sebenarnya tak lebih dari sekedar paduan kata, yaitu POL yang berarti penuh dan ITIK yang berarti bebek. Itulah yang kita tangkap dari kenyataan di lapangan tentang bagaimana sebuah pemerintahan dijalankan. Siapapun orangnya, sebagai politisi, (bupati, walikota, gubernur) sekalipun, dituntut cakap mengelola aroma permusuhan, perseteruan, persahabatan, ketidak - puasan sebagai risiko dari jabatan yang diemban.

Sebagaimana itik , di tengah perjalanan seringkali rakyat riuh ramai karena kelaparan,  seorang politisi mesti pintar berbagi gizi buat mereka agar diam seribu bahasa . Saat rakyat berteriak keras menuntut kesejahteraan sang politisi tampil di tengah kerumunan seraya meredam sumber keramaian dengan menyumpal mulut mereka  yang paling keras suaranya. Ketika terjadi ancaman yang membahayakan , itulah saatnya bagi sang politisi untuk memagari diri dengan memasang mereka yang setia agar bisa menghalau bahaya. Adapula saatnya seorang politisi mengenali barisan yang sakit hati, tanpa berpikir lama untuk mengeluarkan mereka dari barisan agar tidak menjadi sandungan selama perjalanan. Itulah POLITIK, tak seindah yang tampak oleh mata, Politisi sejati adalah seorang pengendara yang sedang mengangkut itik (rakyat) dalam sebuah kendaraan yang di dalamnya berisi beragam persoalan yang terus berderet menunggu untuk diselesaikan.

Pilihan kita adalah penentu utama lahirnya sang politisi sejati, sebagai pengendara menuju tujuan cita-cita bersama. Itulah sebabnya hanya itik-itik yang cerdas akan berpikir berulang kali sebelum berangkat ke TPS, satu suara sangat berharga, Sekali menentukan pilihan, berarti lima tahun ke depan akan kita rasakan. Pilih yang terbaik di antara yang baik. Pilih yang paling sedikit kejelekannya. Dan Ingat pilihan kita dipertanggung jawabkan di hadapanNYA. Selamat menentukan pilihan.

 

Balung 7 Desember 2020

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post