NUR KHOLISTIYAWATIN

NUR KHOLISTIYAWATIN, S.Pd GURU TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 1 MERBAU KAB. KEPULAUAN MERANTI RIAU...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ceritaku hari ini

Semangat untuk menulis

Inilah cerita kami hari ini, sudah beberapa hari yang lalu kami mulai mendaftar unuk mengikuti kegiatan menulis, awalnya saya hanya ikut-ikutan saja karena saya tidak ada bakat sama sekali untuk menulis. Satu hari sebelum acara ke Selatpanjang saya sudah kasih tahu ke anak saya, adik...Bunda sama Ayah besok sabtu ada Sekolah jauh ya...sekolah jauh sebutan kalau saya ada kegiatan atau pelatihan yang meninggalkan anak-anak saya mulai dari mereka Balita dulu biar dia tidak ikut. Seketika itu juga wajah si kecil berubah...ya...kenapa Bunda harus sekolah jauh...ayah juga...gimana dengan sekolah dan kegiatan adik didikan shubuh...Saya sangat bangga dengan semangat anak saya si kecil ini,dia tidak mau meninggalkan sekolah dengan alasan apapun kondisi sakitpun kalau memang masih memungkinkan untuk sekolah dia ni tetap sekolah..dengan beberapa rayuan akhirnya saya bisa meyakinkan si kecil agar bisa kami tinggal untuk sekolah jauh...ya sudah bunda mengalah apa yang adik mau sekarang ini..agar adik mau bunda tinggal....dengan lemah dia menjawab...ya udah bunda yang Antar dan jemput adik terus permisikan ke Ustadzah Adik katnya...Ok...jawabku saaat itu..

Akhirnya malam pun tiba...persiapan untuk berangkat sabtu pagi saya siapkan karena harus menginap.. ya..harus packing baju dan sebagainya...karena perginya harus sama ayahnya banyak pula bawaan yang harus di bawa. Malam pun risau tidak bisa tidur apa yang harus saya tulis untuk besok ini...kalau satu guru satu buku???...sudah lah saya ini bukan orang sastra karena yang saya tahu kebanyakan orang sastra Hobby menulis....Shubuh pun tiba, saya langsung menyiapkan sarapan dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak saya , selesai sarapan kami pun berpamitan kepada kedua putri kami,baik-baik di rumah ya...ayah sama bunda sekolah jauh...besokMinggu baru pulang.

Sepanjang perjalanan dari keluar rumah sampai di tempat acara saya masih berpikir apa yang harus saya tulis nanti ya...ide muncul...och...Kabut yang membuat kami kedinginan sepanjang jalan aja lah,...atao apa ya...sepanjang perjalanan tadi dari rumah pukul 06.00 wib masih gelap karena cuaca berkabut entah ini kabut asap karena kebakaran atau kabut apa sich Yah,,kataku kepada suami saya...dia jawab kabut dingin ni..tengok..gelap gulita dan basah jaket. Baju dan jaket kami basah karena kena kabut sepanjang perjalanan,,memasuki Selatpanjang baru muncul matahari...sampai di tempat acara baju kami sudah kering dan acara juga belum di mulaimsih antri untuk daftar ulang. Alhamdulillah...sampai acara belum terlambat...dan tiba lah waktu yang di tunggu itu tugas membuat tulisan selama 5 menit tentang Hobby...meman gbenar- benar blenk pikiran saya apa yang harus di tulis pak...kata saya kepada teman sebelah saya...saya juga belumbuat bu katanya..ach..ada kawan kata saya... demikian lah sekelumit cerita saya hari ini mohon saran dan kritik untuk kedepannya...terima kasih kepada motivator saya ibu Dra.Nurhayati,MM...ibu kok masih sempat nulis buku ya pak...padahal tugas dia bukan sedikit...hehhe...kenapa saya kok gak bisa....?????

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Ibu. Semangat menulis terus :)

29 Sep
Balas

semoga terus jaya literasi indonesia

29 Sep
Balas

Selamat berkarya Ibu.

29 Sep
Balas



search

New Post