Nur Komar

Menjadi sebaik-baiknya manusia dan terus belajar dari kekurangan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Dibalik sains yang menggemparkan

"Suara yang menggemparkan"

Dalam setiap kesempatan mengeles private maupun kelompok,aku sebisa mungkin agar materi bisa di cerna dengan baik oleh anak-anak. Di sela-sela waktu yang ada aku menyisipkan pengetahuan sains baik praktek maupun dalam bentuk cerita.

Kemarin sore aku sempatkan bercerita jorok...!!

Ya..sesuatu yang jorok namun bagi murid les ku malah jadi sebuah praktek..:)

Aku menjelaskan tentang kentut.!

Semakin riuh aja anak-anak...hihi

"pak nur..memang kentut ada prosesnya". Tanya salah satu murid les ku di iringi riuh tawa temannya. Aku hanya tersenyum sambil melihat reaksi anak-anak lainnya.

"Ayo, pak cerita.."

"ya..ya.."jawabku

Baru setengah menjelaskan bahwa kentut yang bunyi tidak bau.

Sedangkan kentut yang tidak bunyi pasti bau..!!

Benar saja..

Terdengar bunyi nyaring yang aneh.!

Di ikuti suara tertawa dan cekikikan.

Mereka memang seru bila ada cerita sains dan biasanya mereka selalu minta di pratekan.

Dan...

Di buktikan dalam ruangan kali ini.!

"Betul, pak nggak bau". Kata muridku yang kentut sambil senyum.

"Memang tak bau tapi menggetarkan seluruh ruangan ini". Kataku sambil beranjak keluar cari angin segar...

"benar-benar kalian anak yang cerdas" ujar bathinku sambil menghirup udara bebas sambil menahan tawa atas ulah praktek mereka kali ini...

®my little notes

Cerita mini di atas kertas

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Seru banget ceritanya Bu Nur. Keren.

03 May
Balas

Hanya cerita kecil, mas yudha..:)

05 May
Balas

Hanya cerita kecil, mas yudha..:)

05 May
Balas



search

New Post