Nur Komar

Menjadi sebaik-baiknya manusia dan terus belajar dari kekurangan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Introspeksi diri

Waktu yang di tunggu, akhirnya datang juga. Pengumuman hasil nilai unbk siswa-siswiku hari ini bisa dilihat. Sebagai guru bidang studi matematika rasanya tak sabar ingin melihat hasil perolehan nilai mereka. Jauh-jauh hari saya sudah memberikan latihan ataupun pendalaman materi dan tak lupa juga nasehat serta dorongan agar mereka tetap semangat belajarnya.

Matematika sebuah momok bagi siswa yang tak menyukainya namun sangat menantang bagi mereka yang menyukainya. Berbagai trik aku terapkan agar mereka mau membedah soal yang mudah hingga yang sulit. Sebuah perjalanan yang tak mudah dijalani namun sangat menantang diri ini untuk terus mengeksplorasi otak mereka.

Lembaran print out di depan mata untuk di buka. Mata ini langsung tertuju nilai bidang studi matematika, mata ini seakan tak percaya yang mereka dapatkan. Nanar mata melihat nilai mereka. Alhamdulillah, walau nilai bidang studi yang aku ajar agak menurun di banding tahun yang lalu namun diri ini bersyukur mereka masih bisa menunjukkan kemampuannya.

Hmmm...

Menghela nafas panjang dan menghirup sedalam mungkin. Diri ini diam seribu bahasa melihat hasil unbk. Sebuah tamparan yang keras. Semakin tua tubuh ini dan semakin turun daya jelajah otakku.

Menyerah..?

Insya Allah, aku tak menyrah. Ini sebuah introspeksi diri yang harus jalani. Harus semakin mengasah diri untuk semakin tajam menganalisa soal dan semakin rajin lagi menulis dan membuat berbagai soal.

@my little notes

Catatan kecil pendidik matematika

25052018

130608

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post