NURLAILI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hikmah yang baru disadari

Semua kehidupan dan kesempatan yang diberikan Allah SWT ada tujuan dan hikmah yang akan dirasakan oleh kita, kadang kita tidak menyadari hasil pekerjaan/kegiatan yang kita peroleh memiliki hikmah yang harus kita syukuri, karena ternyata hasil tersebut mengarah kpd kebaikan yang akan kita rasakan.

Ani dahulu tenaga honorer di 2 sekolah yaitu sekolah negeri dan sekolah swasta tingkat SLTA, mengikuti tes pegawai kontrak dan lulus di tempat yang kurang disukai, ani pun mengurus pindah karena tempat yang diinginkannya itu adalah tempat Ani honor, ternyata Ani tidak berhasil mengurus pindah, maka dengan berat hati dan dengan berusaha ikhlas Ani menjalankan aktifitasnya di tempat tersebut. Setelah 3 bulan berlalu ternyata Ani mendapat panggilan untuk kegiatan kejuaraan yang mengharuskan Ani untuk meninggalkan tugasnya, Ani mengurus surat izin untuk tidak masuk selama 15 hari dan mendapatkan surat izin tersebut dengan mudah,sedangkan teman Ani yang bertugas di tempat Ani honor dahulu tidak berhasil dengan mudah mendapatkan surat izin, Ani bersyukur dahulu tidak berhasil mengurus pindah ketempat tersebut, karena jika berhasil nasib yang dialami teman Ani kemungkinan akan Ani alami, hikmah pertama yang sudah Ani rasakan.

Beberapa bulan kemudian Ani mengikuti tes Pegawai negeri, Ani memilih jurusan dan tempat tes atas dasar saran kakak Ipar, Ani mengikuti tes tersebut dengan sedikit rasa enggan, karena Ani mendengar daerah tersebut memiliki masyarakat yang kurang bersahabat dan kemungkinan untuk lulus tes pun sangat kecil. Ternyata Alhamdulillah Ani lulus murni.

Lima tahun kemudian Ani mengurus pindah tugas agar dapat berkumpul dengan keluarga, karena di tempat ini Ani berpisah dengan keluarga dan Ani telah memiliki anak, Ani mengurus pindah dengan berusaha sendiri masuk kantor keluar kantor sudah dijalani selama dua bulan dan tidak berhasil, tentunya Ani sedih dan merasa kecewa.

Empat tahun kemudian seorang sahabat mengulurkan bantuan untuk mengurus surat pindah Ani, Ani menerima dan memasukkan surat empat tahun lalu tanpa memperbaharui surat rekomendasi penerima dan ternyata Ani surat pindah berhasil diperoleh, tetapi di daerah yang jauh dari tempat tinggal Ani, saat itu timbul penyesalan Ani kenapa tidak memperbaharui surat Rekomendasi penerima tersebut, rumah Ani dengan tempat tugas baru Ani telah berkembang dan memisahkan diri, Ani tinggal di Kota sedangkan tempat tugas baru Ani di Kabupaten, walaupun Ani tetap menjalani tugas di tempat baru tersebut tetapi masih ada rasa penyesalan yang mendalam. Setelah Ani menjalani 6 bulan bekerja di tempat baru Ani mendapatkan banyak kemudahan yang tanpa Ani sadari, mendapatkan atasan yang sangat pengertian, teman-teman sejawat yang saling mendukung, naiknya kepercayaan sahabat dan atasan sehingga Ani dipercaya menjadi wakil di tempat tersebut.

Dari kisah tersebut dapat kita petik bahwa semua yang kita inginkan dan kita rencanakan tidak akan selalu sesuai dengan yang kita inginkan, namun begitu, kita tetap harus bersyukur dalam menerimanya, karena dibalik hasil yang kita anggap tidak sesuai tersebut ada hikmah dan keuntungan yang sangat kita butuhkan.

Tokoh Ani diatas hanya nama samaran, mohon maaf jika terdapat kesamaan kisah dan kesamaan nama yang penulis buat, nama samaran dibuat hanya agar tidak membuat tokoh sebenarnya merasa tidak nyaman.

Harapan penulis, dengan cerita di atas kita tidak boleh berburuk sangka kepada Allah SWT atas segala hasil yang telah diberikanNya kepada kita. Penulis berharap tulisan ini dapat menyadarkan kita akan kekuasaan Allah SWT dan kepercayaan kita bahwa Allah amat sayang kepada makhlukNya dengan cara dan tempat yang berbeda-beda.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tak ada kata sia - sia. Skenario Alloh. OK Bun

20 Aug
Balas

OK Pak, betul sekali dan terima kasih pak.

20 Aug

Betul, Bunda. Senantiasa bersyukur atas segala sesuatu yang terjadi akan membuat hidup ini menjadi bahagia. Jazakillah khoir untuk tulisan yang sarat makna ini. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

20 Aug
Balas

Alhamdulillah, jazakillah khoir ananda, moga kita tidak pernah lupa untuk selalu bersyukur

20 Aug

Allah berikan pada kita yang terbaik, walau terasa berat di hati. Namun segalanya sudah Allah atur. Sejatinya mensyukuri apa yang didapat merupakan keniscayaan. Sukses selalu dan barakallah fiik

20 Aug
Balas

Betul sekali, bagaimana pun keadaan yang sedang kita hadapi dengan tetap bersyukur semuanya akan berkah. Aamiin

20 Aug



search

New Post