NURLAILI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

HOBI DAN KELEBIHAN

HOBI KU

MEMASAK

Dalam kehidupan kita sehari-hari ,kita mebutuhkan makanan. Makanan merupakan, makanan berdasarkan prosesnya terdiri atas makanan siap saji atau siap santap dan makanan yang harus diolah terlebih dahulu agar dapat disantap, makanan yang belum siap saji akan diolah dengan berbagai macam cara pengolahan sesuai kebutuhan dan selera. Cara pengolahan makanan terdiri atas beberapa cara, yaitu :

1. Diolah dengan cara di rebus

Diolah dengan hanya memberi bumbu secukupnya dan ditambahkan air, biasanya makanan jenis ini biasa dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjaga tubuhnya agar tidak terjadi penumpukan lemak, contoh makanan yang direbus adalah pisang rebus, labu siam rebus, sayur buncis ataupun taoge yang direbus dan lain-lain. Makanan yang pada umumnya sering direbus oleh orang adalah berasal dari tumbuh-tumbuhan.

2. Diolah dengan cara digoreng

Makanan ini diolah dengan membutuhkan minyak goreng yang sebagai bahan utama agar dapat disantap. Makanan yang digoreng sangat banyak disukai karena terasa lebih krenyes dan renyah, makanan yang diolah dengan cara menggoreng memiliki variasi yang sangat banyak, contohnya adalah ikan goreng balado hijau, semur daging, tempe kriyuk, udang krispy, tahu berontak, pisang goreng dan lain-lain. Makanan yang diolah dengan digoreng ini biasanya lebih tahan lama masa berlakunya jika dibandingkan dengan makanan yang diolah dengan cara direbus.

3. Diolah dengan cara digulai

Menggulai biasanya sering dilakukan oleh ibu rumah tangga dalam memvariasikan menu pendamping nasi untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Pengolahan makanan ini menggunakan santan yang berasal dari buah kelapa yang telah diparut dan diremas, dengan mengambil santan dan membuang ampas kelapa membuat makanan akan terasa nikmat, tentu saja juga karena ditambah bumbu-bumbu seperti kunyit, jahe, lengkuas, bawang merah, bawang putih dan ditambah rempah-rempah, untuk pengharum dan penambah penggugah selera akan ditambah dengan daun-daunan seperti daun kunyit secukupnya, batang serai secukupnya, daun salam dan kadang juga diberi daun kemangi, tergantung jenis dan bahan utama makanan yang kita buat, contoh makanan yang memanfaatkan santan adalah rendang, opor ayam, gulai daun pakis dan lain- lain.

4. Diolah dengan cara dibakar

Untuk makanan yang dibakar juga sangat digemari oleh peburu kuliner yang takut dengan kandungan minyak yang berlebihan, makanan yang dibakar ini lebih sehat jika dibandingkan dengan makanan yang diolah dengan cara digoreng. Beberapa makanan yang dibakar menjadi makanan favorit saya adalah sate, ikan bakar, dendeng bakar, pisang kepit yang dibakar dan masih banyak lainnya.

Sebaiknya semua makanan yang kita makan akan kita santap harus sesuai dengan kebutuhan tubuh, janganlah memakan makanan karena hanya keinginan, karena jika itu yang menjadi alasan kita dalam menkonsumsi makanan, maka kesehatan tubuh kita tidak akan terjaga dan bertahan lama. Maka dari itu saya selalu menyediakan makanan untuk keluarga kecil saya dengan memperhatikan nilai gizi, vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh keluarga kecil saya, sehingga saya selalu memvariasikan makanan dan sudah menjadi kesukaan, agar semua terpenuhi.

KELEBIHAN KU

TERSENYUM

Sedekah yang paling mudah kita lakukan dan akan bermanfaat serta mendapatkan pahala jika dilakukan oleh orang yang tepat, kepada orang yang tepat dan dilakukan dengan ikhlas adalah tersenyum. Dengan memberikan senyuman kepada orang yang tepat dan saat yang tepat akan menimbulkan rasa bahagia pada penerima, seperti yang dilakukan guru kepada siswanya yang membutuhkan penguatan atas tindakannya, akan membuat siswa menjadi percaya diri dan bahagia dalam melakukan tugas-tugasnya, dokter yang tersenyum kepada pasiennya saat menyambut dan memberikan pengarahan, akan membuat pasien merasa nyaman. Kadang rasa nyaman tersebut akan lebih berpotensi menjadi obat yang mujarab bagi pasien daripada obat kimia yang yang harus dikonsumsi oleh mereka, pedagang yang melayani pembeli dengan senyuman, akan membuat pembeli senang, merasa dihargai dan nyaman, sehingga akan membuat pembeli tersebut datang dan akan kembali dilain waktu untuk bertransaksi. Sehingga dengan kata lain baik guru, dokter, pedagang dan profesi lain pun jika dapat memberikan senyuman dg ikhlas dan tepat sasaran akan menghasilkan peningkatan jumlah pelanggan dan tabungan pahala. Atas dasar itu maka saya selalu berusaha memberikan senyuman kepada orang-orang yang saya temui sesuai kondisi dan kebutuhan, sehingga orang disekitar banyak yang mengatakan kalau saya murah senyum. InshaAllah jika dengan tersenyum dapat membuat semua orang yang saya temui dapat bahagia dan nyaman dalam berinteraksi dengan saya maka tersenyum akan menjadi prioritas dan akan saya pertahankan dalam menjalin pergaulan dengan lingkungan sekitar, merupakan modal utama untuk menjalani kehidupan dengan penuh kegembiraan, jika dalam hidup kita gembira maka tubuh dan pikiran kita pun akan sehat selalu. Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post