Nurleini,S.S

NURLEINI,S.S lahir di Tanjung Balit Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok,Sumbar.Sekarang mengajar bidang studi bahasa inggris di MTsN 7 Solok yang dulu nama...

Selengkapnya
Navigasi Web
KATAKAN YES  JANGAN NO( Part 2 )

KATAKAN YES JANGAN NO( Part 2 )

 

Tantangan Hari Ke-80

Tantangan Gurusiana

KATAKAN “YES”  JANGAN “NO”( Part 2 )

Oleh : NURLEINI,S.S

 

Lanjutan Yang Kemaren…

 Nah bagaiman cara nya belajar bahasa inggris itu bisa mudah dan tidak membuat kita merasa malas? Ada beberapa cara untuk menjawab alasan mengapa kita malas untuk belajar bahasa inggris tersebut, Pertama, Kenapa harus takut? Apabila kita takut melakukan  kesalahan, itu akan sangat menghalangi kita dalam mempelajari bahasa inggris dan sangat menghambat karena ketika kita  merasa takut, mau gak mau kita akan menghindar dari semua kegiatan yang berbau bahasa inggris sehingga bahasa inggrisnya tidak  akan bisa.kita harus berani dan jangan merasa takut lagi dengan bahasa inggris, Jangan biarkan pikiran kita dihantui dengan takut salah tapi mulai lah untuk menghilangkan rasa takut itu. Abaikan kesalahan yang ada ,jangan takut dengan tertawaan orang lain.Yakinkan pada diri sendiri kalau kita bisa berbahasa inggris dan tidak merasa takut lagi.

Kedua kita selalu mengatakan bahasa inggris itu sulit. Mulai sekarang robah lah konsep yang ada dipikiran kita itu yang selama ini mengatakan bahwa bahasa inggris itu sulit yang telah menjadi konsep di memori otak kita, sekarang mari kita balikan dengan kata”sulit” itu “mudah”,bahasa inggris itu mudah,mudah dan mudah dan akan selalu mencoba mempelajarinya. Sehingga otak kita akan menghapus  kata “sulit” tersebut di memori otak menjadi kata “mudah’ sesuai dengan sugesti yang kita tanamkan pada memori otak. Tapi harus diingat bahwa kata mudah itu tidak akan membuat kita langsung bisa berbahasa inggris tapi harus diikuti dengan belajar,belajar dan selalu belajar

Ketiga kita harus menganggap bahwa bahasa inggris itu sebuah keterampilan  berbahasa. Bahasa merupakan alat untuk komunikasi.Bagaimana cara mempelajari keterampilan berbahasa tersebut? Untuk menghasilkan sebuah komunikasi  kita harus bisa menguasai keterampilan komunikasi tersebut. Apakah kita pernah berpikir dan bertanya  Bagaimana cara kita belajar naik motor sehingga kita bisa mengendarainya ? Apakah ada teorinya? Teori mungkin ada tapi itu tidak sepenuhnya  membantu yang lebih banyak adalah latihan atau praktek setiap hari. Begitu juga dengan belajar bahasa inggris kita harus  selalu banyak latihan..Latihan berbahasa inggris juga tidak bisa dilakukan sendiri karena belajar sendirian membuat kita cepat lelah dan merasa bosan dan juga tidak akan ada komunikasi satu sama lainnya serta tidak akan terjadi yang disebut dengan keterampilan berbahasa. Jadi,mulai sekarang kita mesti mencari teman untuk berlatih di dalam mempraktekkan bahasa Inggris kapanpun dan dimanapun dan selalu mengangap bahwa bahasa inggris itu bukan hanya pengetahuan saja tetapi juga merupakan keterampilan.

Satu hal yang mungkin bisa kita renungkan bahwa, belajar bahasa Inggris itu merupakan kebutuhan dizaman now. Kita memang masih bisa hidup tanpa bahasa Inggris, namun akan ada banyak manfaat yang membuat hidup kita jauh lebih baik jika kita belajar bahasa Inggris dengan serius. Manfaatnya yang sangat banyak baik  secara langsung ataupun tidak langsung.Kita mesti menyadari kebutuhan akan pentingnya bahasa Inggris itu.            Sekarang tidak perlu merasa malas lagi karena belajar bahasa inggris bisa jadi mudah dan menyenangkan. Jadi mulai sekarang mulai lah untuk mengatakan Yes untuk bahasa inggris dan jangan takut lagi untuk mempelajarinya.Katakanlah Yes jangan No.

Tantangan Hari Ke-80

Tantangan Gurusiana

KATAKAN “YES”  JANGAN “NO”( Part 2 )

Oleh : NURLEINI,S.S

@Gonting Bangun,Solok, 5 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makin keren lanjutan tulisannya, Bun. Yes. Baiklah, yes!

05 Aug
Balas

terimakasih semoga bermanfaat,salam sukses dan yess

06 Aug

Keren bunda..sukses selalu

05 Aug
Balas

Terimakasih,salam sukses selalu

05 Aug

Tulisan yang yes... bagus dan bermanfaat bu. Salam sukses

05 Aug
Balas

terimakasih say, semoga bermanfaat

06 Aug

Keren ibu cantik.. Tulisan yang sangat bagus dan bermanfaat.. Terima kasih ibu sudah berbagi.. Salam santun

05 Aug
Balas

Semoga bermanfaat, terimakasih bunda,salam sukses selalu

05 Aug

Yes, Bu Nurleni. Trims tlah hadir berkunjung. Sudah saya follow. Salam Literasi

05 Aug
Balas

terimakasih,salam sukses Pak

06 Aug

Terima kasih Tipsnya Bunda. Salam literasi, sukses selalu.

05 Aug
Balas

Ya semoga bermanfaat Pak, salam sukses

05 Aug

Wah keren sekali tips mudah belajar Inggris... terimakasih tipsnya bun.. sangat bermanfaat.. salam sukses selalu

05 Aug
Balas

Terimakasih bun, semoga bermanfaat, salam sukses selalu

05 Aug

hehehe. itu yg saya lakukan waktu SMA dulu. karena ga paham. karena sangsi yg diberikan satu kata tidak bahasa inggris nilainya denda 50 rupiah. yg bisa cuma yes dan no. hehehe

06 Aug
Balas

iya, kebanyakan seperti itu, salam sukses

06 Aug

Kera jawa

05 Aug
Balas

Maaf Bu salah ketik ngantuk

05 Aug

Yes semangat

05 Aug
Balas

Yes,Thank you

06 Aug

saya sih..Yess. Terima kasih tipsnya, ditulis bagus, runtut.

05 Aug
Balas

Terimakasih ibu,semoga bermanfaat , salam sukses

05 Aug

Dont be ashame dont be afraid..... Yes...yes...yes! salam literasi Bu...

05 Aug
Balas

Thank you so much, salam sukses

05 Aug

Dont be ashame dont be afraid..... Yes...yes...yes! salam literasi Bu...

05 Aug
Balas

Thanks ,yes yes yes

05 Aug



search

New Post