Nurleini,S.S

NURLEINI,S.S lahir di Tanjung Balit Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok,Sumbar.Sekarang mengajar bidang studi bahasa inggris di MTsN 7 Solok yang dulu nama...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peserta Didik  Berkualitas Tentu Adanya Pendidik Yang Berkualitas ( Part 1 )

Peserta Didik Berkualitas Tentu Adanya Pendidik Yang Berkualitas ( Part 1 )

Tantangan Hari Ke-81

#Tantangan Gurusiana

Peserta Didik  Berkualitas Tentu Adanya Pendidik Yang Berkualitas ( Part 1 )

 Oleh : Nurleini,S.S 

Pendidikan adalah upaya yang harus di jalankan oleh seorang pendidik dalam membimbing peserta didik secara umum mencapai pertumbuhan serta perkembangan peserta didik kearah pendewasaan dengan sejumlah ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai dengan jenjang pendidikan yang di tempuh peserta didik sehinggga peserta didik mampu memilah antara benar dan salah, baik dan buruk serta memiliki nilai moral yang dapat dipertanggung jawabkan sehingga punya bekal kecakapan untuk masa depan peserta didik dengan sendirinya.

            Seorang pendidik berkualitas sangat berperan penting dalam upaya mengembangkan potensi peserta didiknya, dengan menciptakan suasana pembelajaran yang dapat dinikmati oleh peserta didiknya karena seorang peserta didik mempunyai potensi yang berbeda dengan yang lainya

Seorang pendidik memiliki peranan yang sangat penting didalam upaya peningkatan kualitas peserta didiknya agar potensi yang ada pada  peserta didik dari semua jenjang pendidikan bisa berkembang dan  sebagai seorang pendidik harus bisa menggali potensi  yang mereka miliki semaksimal mungkin karena potensi yang dimiliki oleh peserta didik sangat berbeda satu dengan yang lainnya.

           Merupakan suatu kewajiban  bagi seorang pendidik  memiliki rencana dalam mengembangkan kompetensi  yang dimilikinya sehingga dapat memberikan kesempatan bagi peserta didik dalam usaha menumbuhkan bakat, minat, kepandaian serta potensi yang mereka miliki  yang harus dikembangkan sehingga mutu peserta didik memilki kualitas  yang sesuai dengan tujuan pembangunan pendidikan nasional melalui   seorang pendidik yang  berkualitas.

Potensi peserta didik merupakan kapasitas atau kemampuan dan karakteristik atau sifat individu yang berhubungan dengan sumber daya manusia yang memiliki kemungkinan dikembangkan dan bisa menunjang pengembangan potensi lain yang terdapat dalam diri peserta didik. Dan setiap peserta didik memiliki kesanggupan, daya, dan mampu berkembang.

Pada dasarnya setiap peserta didik mempunyai banyak potensi seperti  fisik,,kepribadian dan  intelektual,. Potensi fisik tidak hanya melihat kondisi kesehatan fisik dan fungsi anggota tubuh saja tetapi juga berhubungan dengan proporsi pertumbuhan dan perkembangan fisik, perkembangan dan keterampilan psikomotorik. Potensi kepribadian mengacu pada kemampuan mengelola emosi, mengembangkan dan menjaga motivasi belajar, memimpin, beradaptasi, berinteraksi, berkomunikasi, responsibilitas, orientasi nilai, moral dan religi, sikap, dan kebiasaan. Sementara potensi intelektual  berhubungan dengan kecerdasan yaitu prestasi akademik, kecerdasan umum, kemampuan bakat, dan kreatifitas.

 

Bersambung…

 

Tantangan Hari Ke-81

#Tantangan Gurusiana

Peserta Didik Berkualitas Tentu Adanya Pendidik Yang Berkualitas

 Oleh : Nurleini,S.S 

@Gonting Bangun,Solok,6 Agustus 2020

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masyaa Allah. Bagus Bu

06 Aug
Balas

Terimakasih ,salam sukses selalu

06 Aug

Keren bu. Salam sukses

06 Aug
Balas

Terimakasih, salam sukses

06 Aug

Mantap tulisannya. Salam literasi...

06 Aug
Balas

Terimakasih salam sukses

06 Aug

Betul bu

06 Aug
Balas

Terimakasih ya,salam sukses

06 Aug

Tulisan yang mantap dan menginspirasi.. Sukses ibu cantik.. Salam santun

07 Aug
Balas

Terimakasih bun ,salam sukses

07 Aug

Betul bu,...Jika ada menu yang lezat pasti ada koki yang hebat. Keren, sukses bu

06 Aug
Balas

Terimakasih Pak, salam sukses selalu

06 Aug

Kereenn,Bu. Terima kasih pencerahannya.salam sukses

06 Aug
Balas

Terimakasih ibu, salam sukses

06 Aug

Keren

06 Aug
Balas

Terimakasih,salam sukses selalu

06 Aug

Keren!

06 Aug
Balas

Terimakasih ,salam sukses selalu

06 Aug



search

New Post