Nurleini,S.S

NURLEINI,S.S lahir di Tanjung Balit Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok,Sumbar.Sekarang mengajar bidang studi bahasa inggris di MTsN 7 Solok yang dulu nama...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peserta Didik  Berkualitas Tentu Adanya Pendidik Yang Berkualitas ( Part 2 )

Peserta Didik Berkualitas Tentu Adanya Pendidik Yang Berkualitas ( Part 2 )

Tantangan Hari Ke-82

#Tantangan Gurusiana

Peserta Didik Berkualitas Tentu Adanya Pendidik Yang Berkualitas ( Part 2 )

Oleh : Nurleini,S.S

SAMBUNGAN YANG KEMAREN

Pada dasarnya setiap peserta didik mempunyai banyak potensi seperti fisik,,kepribadian dan intelektual,. Potensi fisik tidak hanya melihat kondisi kesehatan fisik dan fungsi anggota tubuh saja tetapi juga berhubungan dengan proporsi pertumbuhan dan perkembangan fisik, perkembangan dan keterampilan psikomotorik. Potensi kepribadian mengacu pada kemampuan mengelola emosi, mengembangkan dan menjaga motivasi belajar, memimpin, beradaptasi, berinteraksi, berkomunikasi, responsibilitas, orientasi nilai, moral dan religi, sikap, dan kebiasaan. Sementara potensi intelektual berhubungan dengan kecerdasan yaitu prestasi akademik, kecerdasan umum, kemampuan bakat, dan kreativitas.

Hal ini merupakan pedoman serta sebagai bahan pertimbangan bagi seorang pendidik untuk lebih mengenal lagi keberadaan peserta didik sebagai individu, peserta didik yang memiliki potensi dan kompetensi yang merupakan faktor penentu dalam mengembangkan proses belajar mengajar,dan peserta didik juga merupakan pihak yang ingin mencapai segala yang telah dicita-citakan, memiliki harapan serta tujuan yang hendak dicapai, melalui kompetensi yang di kuasainya. .

Untuk itu seorang pendidik harus memperhatikan keberadaan individu dan potensi yang dimiliki tiap peserta didik, dan akan memudahkan pendidik untuk melayani serta menjalankan tugasnya dalam mengajar sekaligus mendidik serta mengembangkan metode pembelajaran sehingga potensi peserta didik yang ada bisa berkembang dan dapat menciptakan anak bangsa yang potensial.

Pendidik yang berkualitas adalah orang yang memiliki kemampuan dan keahlian khusus dalam bidang kependidikan sehingga ia mampu melakukan tugas dan fungsinya sebagai pendidik dengan kemampuan maksimal yang dimilikinya. Dan bisa diartikan pendidik yang berkualitas adalah orang yang terdidik dan terlatih dengan baik serta memiliki pengalaman yang banyak di bidangnya.

Terdidik dan terlatih disini maksudnya bukan hanya memiliki pendidikan formal tetapi juga harus menguasai berbagai strategi atau teknik dalam kegiatan Proses Belajar Mengajar serta mampu mengembangkan potensi yang ada pada peserta didik nya yang sesuai dengan landasan-landasan kependidikan seperti tercantum dalam kompetensi pendidik.

BERSAMBUNG….

Tantangan Hari Ke-82

#Tantangan Gurusiana

Peserta Didik Berkualitas Tentu Adanya Pendidik Yang Berkualitas ( Part 2 )

Oleh : Nurleini,S.S

@Gonting Bangun, Solok, 7 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen...... Banget.,...

07 Aug
Balas

Terimakasih bun, salam sukses selalu

07 Aug

Keren bu..setuju dengan pernyataan bunda

07 Aug
Balas

Terimakasih bun,salam sukses

07 Aug

Keren bu..setuju dengan pernyataan bunda. Barakallahu Fiik

07 Aug
Balas

Terimakasih,salam sukses

07 Aug

Mantap bun.. benar sekali... keren.. salam sukses selalu

07 Aug
Balas

Terimakasih bun,salam sukses selalu

07 Aug

Mantap ulasannya,Bu. Sangat bermanfaat..

07 Aug
Balas

Terimakasih ibu, salam sukses selalu

07 Aug

Keren ulasannya Bu, semoga kita menjadi orang-orang yang berkualitas. Terima kasih sudah berbagi Bu Nur.

08 Aug
Balas

Terimakasih ,Aamiin . Salam sukses selalu

08 Aug

Ulasan nan keren bu Nur,salam literasi,sukses selalu

07 Aug
Balas

Terimakasih salam sukses selalu

07 Aug



search

New Post