Nurleini,S.S

NURLEINI,S.S lahir di Tanjung Balit Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok,Sumbar.Sekarang mengajar bidang studi bahasa inggris di MTsN 7 Solok yang dulu nama...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pot dari Limbah Kelapa Muda

Pot dari Limbah Kelapa Muda

Tantangan Hari Ke -86

#Tantangan Gurusiana

Pot dari Limbah Kelapa Muda

Kelapa memiliki banyak manfaatnya mulai dari akar,batang,daun dan buah kelapa serta batok kelapa. Jika anda makan kelapa muda jangan dibuang langsung bekas batoknya karena kita bisa memanfaatkan limbah buah kelapa muda untuk dijadikan pot sebagai media untuk bercocok tanam. Limbah buah kelapa muda ini bisa di jadikan pot secara langsung dan tempurungnya bisa di gunakan sebagai pengganti pot.

Jika kita menggunakannya sebagai pot tanaman jangan lupa di beri pori atau lubang di bawahnya untuk pembuangan air nya dan juga penggunaan media tanam dengan limbah buah kelapa muda ini harus di iringi dengan penggunaan media tanah yang baik jika tidak tanaman kita tidak akan berkembang dengan baik.

Dengan pemanfaatan limbah buah kelapa muda ini , selain mudah di dapatkan dan ekonomis karena tidak membutuhkan biaya dengan hanya mengumpulkan bekas dari kelapa muda kita juga membantu menjaga lingkungan kita dari limbah yang mengganggu serta kita dapat mempercantik lingkungan pekarangan kita dengan bahan limbah tersebut.Kita bisa mencat nya dengan cat yang beraneka warna serta menanam bunga yang beraneka jenis.

Mari kita manfaatkan limbah pohon kelapa muda sebagai pot tanaman dirumah kita.

Tantangan Hari Ke -86

#Tantangan Gurusiana

Pot dari Limbah Kelapa Muda

@Gonting Bangun, Solok, 11 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kreatif buk...yang terbuang jadi bermanfaat.

11 Aug
Balas

Iya bun,terimakasih

11 Aug

Keren bunda..jadi inspirasi..besok mau buat juga ah

11 Aug
Balas

Silahkan bun salam sukses

12 Aug

Tangan kreatif, selalu saja ada ide yang muncul. Keren Bu Nurleini,... Bisa ditiru, nih. Mantab.

11 Aug
Balas

Terimakasih Pak, salam sukses selalu

11 Aug

Waooooo...inspiratif,akan aku bikin bunda..mksih ya .

11 Aug
Balas

Silahkan bun,salam sukses selalu

12 Aug

Keren bu ... Saya follow ya

11 Aug
Balas

Silahkan, salam sukses

12 Aug



search

New Post