Nurleini,S.S

NURLEINI,S.S lahir di Tanjung Balit Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok,Sumbar.Sekarang mengajar bidang studi bahasa inggris di MTsN 7 Solok yang dulu nama...

Selengkapnya
Navigasi Web
Resolusiku (SAGUSABU IGMPL Jatim )

Resolusiku (SAGUSABU IGMPL Jatim )

Resolusiku

Nurleini,S.S

Di awal tahun baru  2021  di bulan Januari ini kebanyakan dari kita  membuat resolusi dengan mengharap adanya perubahan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Resolusi adalah bagian dari rencana hidup berupa permintaan atau harapan yang telah ditetapkan. Perubahan merupakan  sesuatu yang berat untuk dijalani jika kita melakukannya saat pertama kali. Akan tetapi jika kita menjalaninya dengan baik  dan menerapkannya di dalam berbagai hal maka kita akan bisa merasakan manfaat yang tidak kita duga.

Resolusiku yang pertama yaitu cepatnya pendemi berlalu yaitu pendemi virus corona atau covid 19 karena dengan adanya virus ini semua kegiatan kita di tahun sebelumnya banyak terganggu seperti kegiatan tatap muka bagi anak sekolah menjadi daring atau luring.Dengan cara mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan selalu menjaga  kesehatan memakai masker,menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta banyak berada dirumah.

Kedua, bisa belajar tatap muka seperti biasa. Dengan berlalu nya pendemi covid 19, atau virus corona  belajar tatap muka di sekolah-sekolah akan bisa dilaksanakan sebagaimana  biasa, seperti tahun sebelum adanya covid 19.

Ketiga,bisa membuat beberapa buah  buku yang sudah ber ISBN , satu bulan satu buah buku,atau satu buah buku untuk  tiga bulan atau setidaknya satu buah buku satu tahun. Dengan banyak latihan menulis dan mengikuti berbagai pelatihan-pelatihan menulis yang ada sehingga bisa menghasilkan beberapa buah buku yang bisa bermanfaat bagi orang lain serta  bisa digunakan untuk kenaikan pangkat  nantinya

Keempat, menjadi pribadi  yang lebih baik lagi.Dengan melakukan kebaikan terhadap seseorang tanpa memandang siapa orang nya,yang penting bisa berbuat baik kepada sesama yang dimulai dari  lingkungan keluarga, tetangga,ditempat kerja dan dimanapun kita berada.

Tulisan ini tugas dari kegiatan SAGUSABU IGMPL Jatim dihari pertama.

Mohon krisan dan SKSS nya ya teman-teman.

@ Gonting Bangun,  Solok ,22 Januari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

22 Jan
Balas

Terimakasih Pak, salam sukses selalu

22 Jan

wah saya ikut belajar bu?

22 Jan
Balas

Sama Pak,kita sama belajar ,salam literasi

22 Jan

Mantaff ibu

22 Jan
Balas

Terimakasih,salam kenal dan literasi ya

22 Jan

Kereen, bun ...

22 Jan
Balas

Terimakasih Pak, salam literasi

23 Jan



search

New Post