Nurmalia Siregar

👤Guru bahasa Inggris di SMA Negeri 2 Tambang Jl. Bupati Kec. Tambang kab. Kampar Provinsi Riau . 📝Menulis di akun media sosial: ✔Instagram ▶...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMAAFKAN DIRI SENDIRI

MEMAAFKAN DIRI SENDIRI

Telah berkali-kali aku terjebak didalam labirin perasaanku sendiri; sebuah perasaan bersalah yang tercipta karena kedzoliman perbuatan dan dosa-dosaku di masa lalu yang berakibat sangat fatal dan buruk.

Perasaan bersalah yang membelenggu jiwaku yang pelan-pelan nyaris membuatku membenci diriku sendiri.

Perasaan bersalah yang membuatku menemui jalan buntu dan tak bisa keluar untuk berdamai dengan diri sendiri

Aku terpenjara dalam situasi dan keadaan yang menyiksa ini cukup lama. Tanpa kusadari hari berlari, bulan berlalu hingga tahun demi tahun pun berganti, namun ternyata aku masih belum bisa bisa memaafkan diriku sendiri.

Bertahun-tahun aku masih berjuang untuk memaafkan diriku sendiri Bahkan sampai detik ini

Aku menangisi diri ini sendiri dalam pekatnya gulita dan sunyinya malam.  Mengharapkan agar perasaan bersalah ini perlahan-lahan sirna sehingga beban hatiku menjadi lebih ringan.

Tapi, dipagi hari ini aku merasakan sesuatu yang berbeda dan semangat yang menyala-nyala. Aku menemukan ketenangan setelah berani sedikit demi sedikit untuk bangkit dari keterpurukan-keterpurukan diriku.

Aku pun perlahan-lahan mulai memaafkan diriku sendiri dan berdamai dengan keadaan;  bahwa segala sesuatu yang telah terjadi takkan bisa diulang lagi. Namun aku bisa mengambil banyak hikmah dan pelajaran agar aku tak mengulangi kesalahan yang sama. Bahwa Allaah azza wa Jalla;  adalah Rabb yang Maha Pemaaf;  akan mengampuni hamba-nya yang bersimpuh dan bersujud di kaki-nya memohon pengampunan-Nya. Maha Pemaaf;

Kini, aku berterimakasih kepada diriku yang mau berusaha lagi dan lagi untuk membuang luka dan beranjak dari trauma-trauma.

. . .

. . 📝Nurmalia Siregar Pekanbaru, 17.19.2020 Saturday,  06.30 AM

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat Bund. Pa kabar. Lama tak bersua. Semoga tetap sehat. Barakallahu fiik

17 Oct
Balas

Masyaallah. Semoga selalu sehat dan sukses selalu bunda. Tabarakallah. Terimakasih bunda.

05 Nov

Ulasan yang bermanfaat. inpsiratif. Salam literasi bu

17 Oct
Balas

Masyaallah. Semoga selalu sehat dan sukses selalu Pak. Tabarakallah. Terimakasih Pak.

05 Nov



search

New Post