Nurmalia Siregar

👤Guru bahasa Inggris di SMA Negeri 2 Tambang Jl. Bupati Kec. Tambang kab. Kampar Provinsi Riau . 📝Menulis di akun media sosial: ✔Instagram ▶...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENDOSA YANG PALING BAIK

PENDOSA YANG PALING BAIK

Wahai diriku,

Engkau bukanlah malaikat yang suci dan tak punya hawa nafsu. Bukan pula Nabi maupun Rasul yang mulia yang selalu terjaga dari dosa dan diampuni oleh Allaah Azza wa Jalla setiap kekhilafannya.

Engkau hanya manusia biasa; makhluk yang tak pernah luput dari dosa dan nista. Makhluh yang diselimuti hawa nafsu yang lebih mengedepankan logika daripada suara hatinya. Makhluk yang seringkali lebih memperturutkan panggilan hawa nafsu daripada seruan Rabb semesta.

Jadi sudah sewajarnya dalam perjalanan hidup ini engkau kerapkali melakukan dosa yang nista. Sudah fitrahnya engkau sering melakukan kesalahan dan kekhilafan.

Namun, yang harus engkau ketahui adalah bahwa sebaik-baiknya pendosa adalah yang bertobat dan memperbaiki dirinya

Bahwa hidup di dunia ini hanya sebentar, sekedipan mata saja. Ibarat seorang musafir di terminal yang sedang menunggu keberangkatannya. Engkau adalah calon mayat yang harus menyadari bahwa keberadaanmu di dunia ini adalah untuk mengumpulkan bekal menuju pulang.

Maka, segeralah bertobat dan memohon pengampunan Rabbmu Yang Maha Pengampun; atas dosa-dosamu yang seluas samudera dan setinggi gunung. Segeralah engkau berbenah diri dan keluar dari lingkaran dosa yang membelenggumu. Segera bangkit dari kubangan maksiat dan bersihkan serta sucikan jiwamu.

Sebab waktumu di dunia begitu pendek. Bukankah selama ini engkau selalu merasa bahwa jam begitu cepat berdetik dan hari bagitu cepat berganti?. Bukankah engkau selalu berkata bahwa tahun demi tahun seakan berlari sedemikian kencang? Bukankah engkau selalu merasa umur bertambah tanpa engkau sadari?

Wahai diriku,

Engkau adalah pendosa namun bersyukurlah karena pintu pengampunan-Nya selalu terbuka setiap saat selama engkau masih bernafas.

Dear me,

Segeralah engkau bertobat.

Waktumu sedemikian singkat.

.

.

.

.

.

📝Nurmalia Siregar

Pekanbaru, 20.10.2020

Tuesday, 11.00 AM

.

.

.

.

.

.

Solusi aqiqah murah, mudah tanpa ribet dan repot. Hanya 2jt/ekor; gulai kambing sudah siap disajikan/dihidangkan.

Hubungi WA 081276766766

https://wa.me/message/ZQKIJRCJYNUWC1

Insyaallaah kami akan memberikan pelayanan terbaik

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih pencerahannya, Bunda. Salam literasi. Sudah sy follow

20 Oct
Balas

Masyaallah. Semoga selalu sehat dan sukses selalu Pak. Tabarakallah. Terimakasih Pak

05 Nov



search

New Post