Nurmalia Siregar

👤Guru bahasa Inggris di SMA Negeri 2 Tambang Jl. Bupati Kec. Tambang kab. Kampar Provinsi Riau . 📝Menulis di akun media sosial: ✔Instagram ▶...

Selengkapnya
Navigasi Web
SAHABATMU YANG SESUNGGUHNYA

SAHABATMU YANG SESUNGGUHNYA

Teruntuk aku;  seseorang yang angan dan inginnya tak sesuai dengan ketetapan.

 

Beratnya rintangan demi rintangan yang harus engkau hadapi  membuatmu teramat lelah.  Rentetan kecewa demi kecewa yang sedemikian sering melanda membuat hatimu sedemikian remuk dan patah.

 

Agar dapat menyembuhkan dirimu dari rasa kecewa atas harapan yang tak kunjung menjadi nyata; engkau pun selalu mencoba banyak hal sedemikian rupa untuk mencari ketenangan jiwa

 

Ketika engkau semakin terputus asa engkau pun mencari seseorang tempatmu mengadu. Engkau sedemikian berharap akan ada seseorang yang akan menjadi pendengar tempatmu berkeluh kesah; seseorang yang tidak akan menghakimimu dan selalu berusaha untuk mengerti.

 

Namun kemudian engkau sadari bahwa tak ada seorang pun di dunia yang benar-benar akan selalu mengerti dirimu.

 

Seseorang mungkin suatu waktu akan menjadi pendengarmu. Namun, di saat yang lain, engkau tidak dapat mengandalkannya lagi karena mungkin dia sedang sibuk dengan urusannya.

 

Suatu hari mungkin engkau dapat menyampaikan problemamu kepada sahabatmu, namun di suatu masa dia mungkin sibuk mengurusi dirinya dan keluarganya.

 

Seorang kawan mungkin akan dapat memberimu solusi atas masalah-masalah mu, namun mungkin saja di suatu masa dia jenuh dan bosan mendengar keluh kesahmu.

 

Kemudian engkau menyadari bahwa takkan selamanya orang-orang yang peduli dapat engkau andalkan. Terkadang mereka dapat menjadi pendengar yang baik namun tak dapat memberimu solusi yang baik. Terkadang mereka dapat menjadi pendengar setiamu, namun di lain waktu mereka menjadi pengumbar aib-aibmu;  baik tanpa disengaja maupun karena engkau dan dia terjadi silang sengketa.

 

Maka, engkau pun kini hanya dapat mengandalkan Rabbmu, Allaah Azza wa Jalla, Pencipta Jagad raya dan seisinya yang akan selalu setiap saat untuk menjadi pendengar setiamu. Yang tak pernah bosan mendengar keluh kesah dan problemamu.

 

Engkau pun akan mendapat kesadaran baru bahwa yang sungguh-sungguh engkau butuhkan hanyalah Rabbmu, yang ditangan-Nya seluruh problemamu teratasi dan segala rahasia dan aib-aibmu tersimpan rapi.

 

.

.

 

📝Nurmalia Siregar

Pekanbaru, 02.10.2020

Frisay,  03.15 PM

 

.

.

.

.

.

 

Solusi aqiqah murah, mudah tanpa ribet dan repot. Hanya 2jt/ekor;  sudah siap disajikan/dihidangkan.

 

Hubungi WA 081276766766

https://wa.me/message/ZQKIJRCJYNUWC1

 

Insyaallaah kami akan memberikan pelayanan terbaik

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post