Nurmalia Siregar

๐Ÿ‘คGuru bahasa Inggris di SMA Negeri 2 Tambang Jl. Bupati Kec. Tambang kab. Kampar Provinsi Riau . ๐Ÿ“Menulis di akun media sosial: โœ”Instagram โ–ถ...

Selengkapnya
Navigasi Web
TENTANG DIRI

TENTANG DIRI

Tak ada orang yang benar-benar baik di dunia ini. Begitu pun sebaliknya; tak ada manusia yang benar-benar jahat.

Sebaik-baiknya orang baik, adakalanya ia tergelincir dan kalah oleh hawa nafsunya sehingga dalam keadaan sadar atau tanpa sadar ia pun berbuat dzolim baik kepada RabbNya, kepada dirinya sendiri atau kepada orang lain.

Pun demikian dengan orang-orang yang dicap buruk oleh masyarakat. Sejahat-jahatnya mereka, di sudut hati terdalam mereka pasti ada kebaikan walaupun seberat zarra. Sebengis-bengisnya mereka, mereka akan tetap baik dan mencintai orang-orang yang mereka sayangi bahkan tak jarang mereka berbuat kebaikan kepada orang-orang di sekeliling mereka.

Orang-orang yang hari ini telah hijrah adalah orang-orang yang dahulu pernah berbuat kemungkaran dan kedzoliman kepada dirinya maupun kepada orang lain; serta membangkang dan mendurhakai RabbNya.

Sebaliknya; orang-orang yang kini tampak jahat, mungkin saja dahulu adalah orang-orang yang bertakwa dan patuh kepada RabbNya

Sebab itulah; ketika kita terjatuh dalam jurang gelap hitam dosa yang nista, maka janganlah berkecil hati dan merasa rendah, tak berharga dan hina sebab selama nafas masih dikandung badan, akan selalu ada kesempatan untuk mengetuk pintu MaghfirohNya, yang dengan pengampunannNya lah hati dan jiwa kita akan kembali suci.

Disamping itu; sebagai makhluk lemah yang hatinya mudah goyah maka kita harus selalu meminta pertolongan kepada Allaah Azza wa Jalla yang Maha membolak-balikan hati manusia agar senantiasa ditetapkanNya hati kita di jalan kebenaran.

Berikut doa yang bisa kita baca agar selalu Istiqomah di jalan agamaNya.

ูŠูŽุงู…ูู‚ูŽู„ู‘ูุจูŽ ุงู„ู’ู‚ูู„ููˆู’ุจู ุซูŽุจู‘ูุชู’ ู‚ูŽู„ู’ุจููŠู’ ุนูŽู„ูฐู‰ ุฏููŠู’ู†ููƒูŽ

(Ya Muqollibal Qulub Tsabbit Qolbi ‘Ala Dinika)

Berikut doa yang bisa kita baca agar kita diberi rezeki Khusnul khotimah.

. ุงู„ู„ู‡ู… ุฅู†ูŠ ุฃุณุฃู„ูƒ ุญุณู† ุงู„ุฎุงุชู…ุฉ

(Allahumma inni as’aluka husnal khotimah)

Artinya : ” Ya Allah aku meminta kepada-MU husnul khotimah “

Berikut doa yang bisa kita baca agar kita diberikan kesempatan Taubat sebelum wafat

ูข. ุงู„ู„ู‡ู… ุงุฑุฒู‚ู†ูŠ ุชูˆุจุชุง ู†ุตูˆุญุง ู‚ุจู„ ุงู„ู…ูˆุช

(Allahummarzuqni taubatan nasuha qoblal maut)

Artinya: ” Ya Allah berilah aku rezeki taubat nasuha (atau sebenar-benarnya taubat) sebelum wafat “

Sebaiknya doa-doa tersebut di atas selalu kita baca dalam sujud-sujud sholat kita.

Demikianlah tulisan ini dibuat sebagai self reminder terutama bagi diri saya sendiri yang tak henti-hentinya berbuat dosa dan salah.

Semoga teman-teman di dunia Maya maupun di dunia nyata selalu dilindungi dan ditunjukkan Allaah jalan keselamatan. Aamiin

๐Ÿ“Nurmalia Siregar

Pekanbaru, 22.08.2021

Sunday, 03.51 PM

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

22 Aug
Balas

Masyaallah, terimakasih pak

26 Aug



search

New Post