Nurmalia Siregar

👤Guru bahasa Inggris di SMA Negeri 2 Tambang Jl. Bupati Kec. Tambang kab. Kampar Provinsi Riau . 📝Menulis di akun media sosial: ✔Instagram ▶...

Selengkapnya
Navigasi Web
TENTANG KEHILANGAN

TENTANG KEHILANGAN

Kehilangan mengajarkanku untuk bersikap biasa saja terhadap segala hal, menempatkan sesuatu dengan perhitungan yang pas;  tak berlebihan.

Perpisahan pun mengajarkanku bahwa kebersamaan itu pada akhirnya akan terburai juga. Sebab bayangan kita sendiri pun akan meninggalkan kita ketika gulita tiba.

Aku kini mulai sadar bahwa apa yang kuperjuangkan dan kuusahakan tidak akan selalu membersamai karena semuanya hanyalah titipan, yang sewaktu-waktu akan diambil kembali oleh Allaah Azza wa Jalla Sang Pemilik yang sesungguhnya.

Bahwa pasangan hidup itu (suami/istri) hanyalah titipan.  Suatu saat ia akan pergi; entah pergi ke lain hati atau mungkin pergi untuk selamanya menghadap Illahi.

Anak-anak itu juga titipan. Ketika mereka kecil;  mereka kita gendong dan timang-timang dengan penuh kasih sayang. Kita selalu merasa bahwa mereka adalah milik kita seutuhnya. Padahal kita tahu bahwa suatu saat nanti mereka juga akan pergi; mungkin ke suatu tempat untuk menimba ilmu atau bekerja atau pergi ke rumah mereka masing-masing ketika mereka telah berkeluarga.

Harta juga titipan.  Bisa jadi sekarang kaya raya, entah suatu saat nanti semua harta tersebut hilang sirna entah karena bangkrut,  ditipu orang lain, terlilit hutang, terkena musibah kebakaran atau sebab yang lainnya.

Diri kita sendiri pun kelak, jika waktunya telah tiba akan berakhir dan kembali kepada Pencipta dan Pemilik sesungguhnya.

Oleh karena itu jangan pegang terlalu erat apa yang Allaah Ta'ala titipkan,  sehingga ketika tiba saatnya titipan itu diambil kembali, kita tidak merasakan sakit yang begitu menyesakkan sepetak dada. . . .

📝Nurmalia Siregar Pekanbaru, 05.08.2020 Saturday, 01.00 PM

.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kesadaran, meskipun datangnya belakangan (disebut penyesalan), itu juga ada gunanya ya Bu.

05 Sep
Balas

MasyaallaahBener PakTerimakasih atas atensinyaSemoga selalu sehat dan sukses terusBarakallahu

14 Sep

Masyaallaah. Bener Pak. Terimakasih atas atensinya. Semoga selalu sehat dan sukses terus. Barakallahu

14 Sep

Semua akan kembali kepada Nya

05 Sep
Balas

MasyaallaahBener bu, semua hanya titipan.Terimakasih atas atensinyaSemoga selalu sehat dan sukses terusBarakallahu

14 Sep

Masyaallaah. Bener Pak. Terimakasih atas atensinya. Semoga selalu sehat dan sukses terus. Barakallahu fiik

14 Sep
Balas

Ya titipan Ilahi. Patut disyukuri

05 Sep
Balas

Masyaallaah. Bener Pak, semua hanya titipan.Terimakasih atas atensinya. Semoga selalu sehat dan sukses terus. Barakallahu

14 Sep

Ya Bu Nur...semua hanya titipan, mari kita jaga agar kita menjadi orang yang amanah mendapat titipan itu........................salam sukses selalu

05 Sep
Balas

Masyaallaah. Bener Pak. Terimakasih atas atensinya. Semoga selalu sehat dan sukses terus. Barakallahu fiik

14 Sep



search

New Post