Nurmiati Nadar

Nurmiati, merupakan anak ke 3 dari enam bersaudara, lahir di Bukitinggi, 14 April 1963, mengenyam pendidiikan Dasar di Tanjung Pinang, Kepri. 1982 melanjutkan p...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Tagur 120  Sanggar Selembayung

Tagur 120 Sanggar Selembayung

Sanggar Selembayung

 

Hari ini Sanggar Selembayung Batam, mendapat kesempatan mengisi suatu acara untuk menampilkan Tari Persembahan. Pagi-pagi sekali anak-anak sanggar mempersiapkan diri, berdandan dan memakai pakaian yang sesuai untuk tari persembahan yaitu menggunakan baju melayu lengkap dengan kain songket dan pernak-pernik perhiasannya. Kegiatan tersebut tetap terlaksana dengan mematuhi protokol kesehatan.

 

Sebagai informasi tentang Tari Persembahan atau tari makan sirih adalah satu tarian tradisional atau tarian klasik melayu di Kepulauan Riau, yang umumnya dipentaskan untuk menyambut  dan dipersembahkan untuk menghormati tamu negara/tamu agung yang datang. Saat pertunjukan, salah satu penari akan membawa kotak yang berisi sirih. Sirih dalam kotak tesebut kemudian dibuka dan tamu yang dianggap agung diberi kesempatan pertama untuk mengambilnya sebagai bentuk penghormatan, kemudian diikuti pleh tamu yang lain.

 

Saat pelaksanaan anak-anak sanggar sukses melaksanakan tugas mereka dengan baik, lemah gemulai sesuai yang diharapkan, walaupun sudah beberapa bulan tidak ada pertemuan untuk latihan, yang biasanya dilaksanakan dalam kegiatan ekstrakurikuler. Hal ini dikarenakan anak-anak hanya belajar di rumah berhubung wabah covid-19 melanda dunia termasuk negeri ini.

 

Semoga wabah covid-19 segera berakhir agar anak-anak bisa belajar kembali di sekolah dan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler dapat dilaksanakan dengan baik, kreatifitas anak dapat disalurkan sebagaiman mestinya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sudah duluan tayang nya nih.

17 Sep
Balas

Takut ketiduran

18 Sep

Keren bund. Sangat menginspirasi. Salam sukses selalu.

17 Sep
Balas

Mksh Bu Nelfia.

18 Sep

Mantab Bu Nurma. Keren. Semangat berliterasi, semoga sukses selalu. Amin.

17 Sep
Balas

Aamiin...Mksh Pak Edi.

18 Sep

tari pasambahan selalu ditampilkan saat menyambut kedatangan tamu...keren

17 Sep
Balas

Mksh Pak Suhaimi

18 Sep



search

New Post