Nurhayati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SANG PENCETAK MURI Bagian 17

SANG PENCETAK MURI Bagian 17

SANG PENCETAK MURI Bagian 17

Tantangan#menulis#gurusiana#hari17

Cerber

Roni adalah pekerja keras, etos kerja yang tinggi membuat dia disukai oleh atasannya. Namun begitu Roni selalu mencari yang terbaik bagi dirinya. Sama seperti halnya dengan pekerjaan pertama dia kembali mencari yang lebih sesuai.

Tindakan Roni yang keluar dari pekerjaan membingungkan saya dan saudara lainnya. Walaupun begitu Roni tentu mempunyai alasan tertentu. Namun jika ditanya dia selalu menjawab dia mencari yang terbaik untuk dirinya.

Setelah keluar dari PT Surya Dumai dia bekerja di WIGO. Disini saya menilai dia akan betah dan menjadi pekerjaan tetap baginya. Adapun bidang pekerjaan ini adalah pemasangan jaringan wifi. Tentunya akan sangat cocok dan sesuai dengan ilmu ketika dia kuliah.

Namun hanya hitungan dua tahun kembali Roni keluar dari WIGO. Saya begitu heran dengan sikap Roni. Sehingga saya sering menasehati dia baik secara langsung ketika saya berlibur ke Pekanbaru maupun lewan telepon.

“Ron, kalau seperti ini terus kapan karirmu akan meningkat?, berpindah-pindah tempat kerja tentunya kamu selalu memulai dari bawah lagi,” ucap saya kepadanya.

“Yaaa, gimana lagi Kak, siapapun tentu ingin yang terbaik Kak, percaya deh kepada Roni, dan jangan lupa doakan ya Kak ya,” ucapnya menjawab kebingungan saya.

Begitulah Roni yang selalu mencari yang terbaik menurut dia. Setelah dia keluar dari WIGO maka dia kembali mendaftar ke Bank Danamon.Dan bersyukur dia diterima. Kalau awal melamar kerja dia menjadi security pada sebuah bank swasta, namun sekarang menjadi karyawannya. Kembali kekaguman saya melihat padanya. Dia begitu gagah dengan pakaian berdasi. Harapan saya semoga dia betah.

Namun harapan tinggal harapan karena hanya lima bulan kemudian dia kembali keluar dari kerjanya dan mendapat pekerjaan pada Telekom Akses. Melihat ulah Roni yang tiap sebentar gonta-ganti pekerjaan saya berkata kepadanya:

“Ron, kamu memang luar biasa ya, tidak ada orang yang seperti kamu lho,” ucap ku kepadanya.

“Yaaa,, gimanalah Kak, tentunya Roni mencari yang terbaik donk kak,” ucapnya kepada saya.

“Kamu tu Ron, pemecah rekor dalam dunia mencari kerja, dan kamu dapat dikategorikan pencetak MURI hahaha,” ucapku menggodanya.

“Kakak ni.., jahat, tapi Kak barangkali memang nasib adikmu yang ganteng ini ditakdirkan seperti itu Kak,” ucapnya kapadaku sambil bergurau.

Akhirnya Telekom Akses merupakan pekerjaan yang saat ini terbaik baginya. Sampai saat ini dia masih bertahan bekerja dan harapan saya semoga karirnya semakin bagus. Etos kerja yang tinggi dari Roni membuat dia diangkat sebagai Kepala Sektor (Kasektor) untuk empat Kabupaten.

Saat ini dia sudah berumah tangga dan memiliki dua orang buah hati, Semoga kamu selalu mengukir prestasi sehingga dapat membahagiakan keluargamu Roni, sang Pencetak Muri.

TAMAT

Teluk Kuantan, 5 Maret 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin... Roni beruntung dilahirkan dlm keluarga yg saling menyayangi dan membantu. Keren ceritanya

06 Mar
Balas

Alhamdulillah, terima kasih atas apresiasinya Bu, salam literasi

06 Mar

Sukses buat Roni. Berkat Ibu dan ayah hebat serta Kakak-kakak yang hebat-hebat juga. Semoga bahagia selalu ya sobatku.

06 Mar
Balas

Terima kasih say, sukses ya buat sahabatku. Sehat selalu dan salam literasi tiada henti

06 Mar

Alhamdulillah sudah tayang, terima kasih admin gurusiana.

05 Mar
Balas

Alhamdulillah. Sang pencetak Muri, sukses selalu. Mantab uni

08 Mar
Balas

Terima kasih umi, mau menyatukan

09 Mar



search

New Post