Nurprawita Ratni

Guru matematika di kota Malang. Suka membaca dan sedang belajar menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web

Murid spesial

Enam bulan yang lalu aku menikah karena dijodohkan oleh orang tuaku. Meski demikian aku sangat mencintai suamiku. Setelah empat bulan hidup berjauhan, suami mengajakku pindah ke kota dimana suamiku bekerja. Di kota ini aku diterima sebagai pendidik disalahsatu sekolah. Sebagai pendidik baru, aku berupaya untuk mengenal peserta didikku satu persatu.

Shanti, demikian nama gadis kecil yang menarik perhatianku. Anak yang pintar tetapi selalu murung dan tak bersemangat. Awalnya ia menjawab pertanyaanku dengan malu-malu, ketika aku mulai melakukan pendekatan. Tampaknya ia mengalami permasalahan dalam keluarga, dan tak memiliki tempat untuk berbagi rasa. Aku menyarankan untuk menuliskan perasaannya dalam buku harian sebagai cara untuk mengurangi kegundahan hatinya.

Sebulan telah berlalu. Kini Shanti tampil lebih ceria dari biasanya. Kata teman-temannya hari ini dia berulang tahun, kusiapkan permen coklat sebagai hadiah. "Ini buku harian saya, bu Guru boleh membacanya," ujar Shanti saat aku memberikan hadiah. Di sudut ruangan aku membaca tulisan Shanti dengan berurai air mata. Di buku itu ada foto keluarga Shanti. Ternyata Shanti adalah korban hancurnya keluarga, karena ayah Shanti adalah suamiku.

Malang ,01052023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pentigrafnya keren

01 May
Balas

Terima kasih apresiasinya, bunda Rismalasari. Salam literasi

01 May
Balas

Salam literasi bunda Musdawati, terima kasih apresiasinya. Semoga bunda dan keluarga sehat.

01 May
Balas

Kereeen, endingnya betul-betul mengagetkan.... Salam literasi Bunda.

01 May
Balas



search

New Post