nur pudjiastutik

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ada Cerita Dibalik Segarnya Buah Naga

Ada Cerita Dibalik Segarnya Buah Naga

Ada Cerita Dibalik Segarnya Buah Naga

Siapa yang tidak kenal dengan buah naga. Buah yang memiliki 2 jenis warna yakni merah dan putih serta berstektur unik ini ternyata memiliki kandungan gizi yang banyak dan berkhasiat untuk kesehatan karena kaya akan kandungan gizi serta nutrisi yang diperlukan tubuh. Bayangkan saja buah naga ternyata dapat dikonsumsi bagi seseorang yang sedang menjalani program diet, artinya buah naga dapat menurunkan berat badan secara alami karena didalam buah naga terkandung protein tapi rendah lemak dan karbohidrat. Selanjutnya buah naga dapat dikonsumsi untuk mengatasi sakit tenggorokan, karena buah naga kaya akan kandungan vitamin C dan baik sekali dikonsumsi untuk mengobati sariawan pada mulut. Selain daripada itu, buah naga juga dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan sistem pencernaan, karena buah naga ini memiliki kandungan serat yang tinggi.

Sejenak kita akhiri dulu beberapa manfaat dari segarnya buah naga. Dan mari para pembaca beralih untuk menyimak cerita dibalik segarnya buah warna merah keunguhan tersebut. Singkat cerita beberapa bulan yang lalu, kami dengan rombongan wisata menuju pulau merah di wilayah Banyuwangi Jawa Timur. Destinasi wisata yang menarik dengan hamparan pasir di sepanjang pantai menambah keelokannya. Semalam kami tiba dan bermalam di Mahkota Hotel yang berada tepatnya di daerah Genteng Banyuwangi Jawa Timur. Usai makan malam kamipun beristirahat, tubuh ini terasa sangat penat karena beberapa jam berada di dalam bus pariwisata yang mengantar rombongan ke Banyuwangi.

Pagi hari nampak begitu cerah, keceriahan ini dilanjutkan sampai di ruang makan untuk menikmati sarapan pagi bersama dengan pecel menu spesial pagi itu. Usai menikmati makanan yang dihidangkan, bergegas kami rombongan melanjutkan route wisata ke pulau merah yang berjarak kurang lebih 3 sampai 4 KM dari hotel tempat kami stay. Sepanjang perjalanan kami selalu dibuat ngiler dengan buah naga yang dipajang oleh para pedagang, dan bukan hanya buahnya ternyata di sepanjang perjalanan terhampar luas ladang buah naga yang sedang berbuah. Sempat terbersit dalam anganku, andai aku memiliki ladang buah naga yang luas seperti disini. Tapi segera kutepis anganku, karena bagiku itu tak mungkin.

Tanpa terasa driver bus pariwisata telah menurunkan kami di tempat tujuan. Segera kami berhamburan untuk menuju ke tepi pantai, melihat keelokan pantai yang luar biasa, dan semua tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk mengambil dokumentasi pulau merah. Waktu yang ada sangat dinikmati betul, tak mau ketinggalan, hampir seluruh keluarga berebut buah naga yang harganya lumayan murah banget. Bayangkan saja per kilo buah naga kami hanya mengeluarkan 3000 rupiah. Makanya nggak heran, dari beberapa keluarga ada yang memenuhi bagasi bus dengan buah naga saja.

Waktu begitu terasa sangat cepat berlalu, hingga pada akhirnya kita harus segera masuk ke dalam bus untuk melanjutkan perjalanan. Di dalam bus, selama dalam perjalanan ibu-ibu mengupas buah naga yang berwarna merah. Enak sekali rasanya, manis, segar tanpa di jus-pun rasanya sudah terasa sangat menggigit. Bus melaju dengan cepat hingga ada beberapa orang yang berusaha menghentikan bus karena ingin ke toilet. Akhirnya driver-pun mencarikan tempat sekaligus beristirahat beberapa saat sambil melaksanakan sholat.

Sampailah kami pada sebuah masjid, sembari sambil berniat untuk melaksanakan sholat, niatan berikutnya memang pingin ke toilet. Maka tak heran, yang namanya antrian panjang selalu berada di toilet. Uniknya dari sekian yang antri, memang ada beberapa ibu-ibu yang tak tahan segera masuk ke kamar mandi untuk membuang hajat yang sudah sekian jam ditahannya. Banyak diantara mereka yang mengeluh sakit perut alias perutnya mules. Hingga membutuhkan waktu istirahat yang lumayan agak lama.

Sambil instropeksi apa yang menyebabkan banyak ibu-ibu yang merasakan mules alias sakit perut. Kami tidak berani memastikan, hanya saja bisa kami prediksi kemungkinan besar karena ibu-ibu habis makan buah naga. Mungkin saja dari efek setelah mengkonsumsi buah naga yang memiliki manfaat, salah satu diantaranya adalah mengatasi masalah sistem pencernaan, bahkan buah naga sangat baik bagi siapa saja yang sedang melakukan program diet.

Untuk mawas diri saja, apabila kita sedang dalam perjalanan jauh agar lebih berhati-hati untuk mengkonsumsi buah naga, karena efeknya bisa jadi seperti yang dialami oleh ibu-ibu dalam rombongan wisata kami. Tapi Alhamdulillah mulesnya tidak sampai berkelanjutan hingga sampai dibawa ke Rumah Sakit dan perjalanan bisa dilanjutkan sampai tiba di tempat tujuan dengan selamat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Di banyuwangi Rp.1000 perkilo bu,he he..

07 Mar
Balas

Waktu saya kesana 3000 per kilo pak Taufiq.... Murah banget padahal di Sidoarjo masih 8000

07 Mar
Balas



search

New Post