nur pudjiastutik

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
RINDU MENULIS

RINDU MENULIS

RINDU MENULIS

Tidak banyak orang yang tahu, tentang sesuatu yang melanda diriku, selain diriku sendiri. Demikian juga tidak ada yang sekedar berbasa-basi untuk sekedar mencari tahu dimana keberadaanku saat ini, karena memang aku bukanlah penulis hebat yang mampu menghasilkan karya berupa buku yang diterbitkan, baik secara mandiri maupun antologi.

Walaupun tanpa adanya empati dari seorang sahabat terdekat sekalipun, namun aku tidak boleh larut dalam kondisi yang menyebabkan diriku tidak produktif. Aku merasakan sudah banyak waktuku yang terbuang, terbuang dengan begitu saja tanpa adanya sebuah karya. Jujur muncul kerinduanku untuk menulis, menuliskan semua pengalaman hidup, bahkan sampai pada sebuah obsesi yang kumiliki.

Disaat kerinduan untuk menulis ini muncul, tiba-tiba saja sebuah nada dering di Smartphone-ku berbunyi. Rupanya ada kiriman pesan WhatsApp (WA) dari grup GBL namanya, yaitu sebuah grup Gerakan Budaya Literasi yang sengaja dibentuk untuk mewadai para penulis khususnya masyarakat Sidoarjo dalam mengembangkan budaya gemar membaca dan mengekspresikannya dalam sebuah karya berupa tulisan. Di grup GBL ini tempat berkumpulnya penulis-penulis hebat, seperti M. Khoiri yang lebih keren dipanggil EMCHO, Tirto, Yusron Hadi, Bunda Lita, Bunda Lilik dan masih banyak nama-nama yang lainnya.

Pesan yang dikirim EMCHO dalam artikel yang berjudul “Tidak punya ide menulis” kubaca belum sampai tuntas, karena aku sendiri sedang menulis kudapan yang memiliki ide hampir sama dengan beliau. Kutata kembali kata demi kata, kurajut kembali semangat menulis yang mulai pudar dari diri ini. Kucoba lagi dan kucoba lagi untuk bangkit dari keterpurukan serta rasa malas yang mulai menjangkiti diriku. Kucoba semangati lagi diri ini dengan melihat kedepan, kalau mereka bisa mengapa aku tidak. Kubangun kembali niatan untuk menulis, dan kali ini aku lebih mantapkan lagi dengan menulis tanpa melihat siapa-siapa, aku hanya ingin menulis karena aku tidak mau hidupku sia-sia tanpa produktifitas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semangat.... asah penamu bun ...gali potensi yang ada padamu

04 Mar
Balas

Semangat dan semangat terus bu nur,tulisan tulisan jenengan yang sangat luar biasa,lanjutkan bu....

04 Mar
Balas

Terus gelorakan menulis Bunda. Salam Literasi .....

04 Mar
Balas

Maturnuwun pak, nggak nie Tiba2 saya kena virua 5 huruf

04 Mar
Balas

Oke siap.... Terimakasih atas motivasinya bunda

04 Mar
Balas

Maturnuwun pak taufik... Terimakasih atas motivasinya

04 Mar
Balas

Maturnuwun pak Cho

04 Mar
Balas

Ngapunten saya sebut nama panjenengan dalam tulisan saya yg tidak bermakna ini

04 Mar
Balas

Mantap surataps

04 Mar
Balas



search

New Post