NURROHMAH PUJI MASTUTI

Guru IPA yang sejak kecil gemar sastra. Seringkali menulis puisi dan cerpen di sela kegemaran traveling.Lebih suka diam dan suka dengan ketenangan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bakpia Pedas, Ya di Jogja

Bakpia Pedas, Ya di Jogja

Membincang bakpia, jenis cemilan satu ini memang selalu penuh inovasi. Mulai dari bakpia yang biasa berasa manis berisi kacang hijau, hingga bakpia kombinasi ketela.

Semakin hari, variasi bakpia semakin beragam. Ada yang dibuat ukuran kecil, ada pula yang besar. Ada yang original, ada pula yang isinya beda. Misalnya berisi coklat, atau isian kurma.

Bakpia biasanya cenderung berasa manis. Baik yang original maupun jenis lainnya. Yang membedakan biasanya hanya kulit, dan banyak sedikit isian. Tentang rasa pada umumnya sama.

Bakpia ada yang dibuat basah, atau empuk. Tetapi ada juga yang kering, sehingga lebih awet untuk beberapa hari. Tetapi bakpia satu ini sungguh berbeda. Selain berasa manis dengan aroma pandan yang menawan, ternyata ada jenis lainnya yang membuat saya penasaran.

Bakpia pedas. Hmm, bagaimana rasanya? Membayangkan saja tidak cukup tentunya. Tapi mau mencoba, eh ada kekhawatiran kalau rasanya benar-benar pedas dari lidah hingga di kerongkongan.

Kekhawatiran pun akhirnya terkalahkan oleh rasa penasaran. Perlahan-lahan saya buka bungkusnya yang kemerahan dengan gambar cabe merah di tengah-tengah. Endingnya, ah, ternyata rasanya sangat meyakinkan. Baru sekali mencoba, ingin lagi dan lagi.

Ternyata bakpia pedas ini isinya abon. Bukan kacang hijau ataupun singkong. Kok bisa? Bisa saja lah yaw. Jogja selalu istimewa. Inovasi kulinernya memang nggak ada tandingannya.

Kapan-kapan jalan lagi ke Jogja. Siapa tahu dapat merapat ke pabriknya. Asyik deh pokoknya.

1 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post