NURROHMAH PUJI MASTUTI

Guru IPA yang sejak kecil gemar sastra. Seringkali menulis puisi dan cerpen di sela kegemaran traveling.Lebih suka diam dan suka dengan ketenangan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Es Kopyor VS Es Degan

Es Kopyor VS Es Degan

Sama-sama buah kelapa yang dapat dibikin es yang segar dan nikmat. Es kopyor dan es degan memiliki perbedaan. Es kopyor menggunakan bahan kelapa kopyor. Tahukah anda, kelapa kopyor itu apa?

Kelapa kopyor sebenarnya merupakan jenis kelapa biasa. Namun dalam satu pohon kadang terdapat buah yang kopyor. Buah kelapa kopyor memiliki daging buah yang berbeda dengan daging buah kelapa normal. Daging buah pada kelapa kopyor tidak menyatu dengan batok

Tetapi sebagian seperti terkelupas dan terpisah. Layaknya daging yang hancur di dalam batok kelapa. Bagi yang belum paham, kelapa kopyor dianggap sebagai daging kelapa yang rusak. Padahal daging buah kelapa kopyor sangat lezat. Bahkan air kelapa dan santan terasa menyatu dengan dagingnya. Benar-benar nikmat jika disajikan dengan sirup dan es batu.

Lain dengan kelapa kopyor, es degan dibuat dari bahan berupa daging kelapa muda. Ini sih sudah biasa kita nikmati saat berwisata ke pantai. Bahkan di sekitar kita pun mudah sekali mencari degan, alias kelapa muda.

Berbeda dengan degan, kelapa kopyor hanya ada di daerah tertentu. Dan karena langka, umumnya harganya pun lebih mahal dibandingkan dengan kelapa biasa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lezatosss

03 Feb
Balas



search

New Post