NURROHMAH PUJI MASTUTI

Guru IPA yang sejak kecil gemar sastra. Seringkali menulis puisi dan cerpen di sela kegemaran traveling.Lebih suka diam dan suka dengan ketenangan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pernikahan Fitri

Pernikahan Fitri

Pagi yang cerah. Bu Lusi memasuki kelas. Menyapa para siswa dengan ramah. Wajahnya berbinar. Kali ini tak seperti biasanya. Guru matematika yang seringkali hadir dengan raut muka yang membuat siswa terpaksa menundukkan kepala. Karena ada rasa takut dengan hitung-hitungan yang dirasakan menyulitkan.

"Kamu sakit, Fit?" tanya Bu Lusi saat berada di dekat Fitri.

Beliau masih tetap memperhatikan Fitri sambil membagi kertas putih berisi soal penilaian harian. Fitri menggeleng. Menatap wajah Dea yang duduk di sebelahnya. Dea juga terdiam sembari mengangkat kedua bahunya.

"Fit, kalau sakit, nggak apa-apa ke UKS. Nti menyusul untuk ulangannya, " kata Bu Lusi.

"Maaf, Bu. Saya tidak apa-apa. Tidak sakit, Bu, " jawab Fitri malu-malu.

"Oh, ya sudah. Tolong ini kertasnya di berikan ke teman-temanmu yang ada di bangku belakang. Berurutan ya," kata Bu Lusi.

"Baik, Bu."

Fitri dan Dea beranjak untuk membagikan kertas soal penilaian harian. Tiba di dekat Ayu, dia berhenti karena Ayu berbisik. Fitri memberikan isyarat dengan meletakkan jari telunjuknya di depan bibir. Ayu tertawa.

"Nanti aku dikasih cerita ya, Fit," kata Ayu saat Fitri melangkah meninggalkannya.

Waktu berlalu. Dua jam pelajaran dirasakan masih kurang. Saat bel berdentang pertanda pergantian jadwal, Fitri beranjak untuk mengumpulkan hasil penilaian harian. Sedangkan Ayu telah mengumpulkan lebih dulu.

Bu Lusi meninggalkan kelas setelah membereskan kertas dan beberapa buku di meja guru. Sebelum guru pada jam berikutnya tiba di kelas, Ayu mencoba merapat, mendekati bangku Fitri di dekat pintu.

"Apa sih tadi yang jatuh?"

Fitri kembali memberikan isyarat. Tak lama Pak Hamdan pun memasuki kelas. Saatnya melanjutkan pelajaran agama yang sangat disukai para siswa.

Bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen kisahnya Mbak. Lanjuut. Sukses selalu

16 Mar
Balas



search

New Post