NURROHMAH PUJI MASTUTI

Guru IPA yang sejak kecil gemar sastra. Seringkali menulis puisi dan cerpen di sela kegemaran traveling.Lebih suka diam dan suka dengan ketenangan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sambal yang Tersisa

Sambal yang Tersisa

Menikmati sajian kuliner yang lezat, sangat sayang bila ada hidangan yang tersisa. Hal ini sering kita lihat dalam berbagai pesta. Ketika makanan disajikan berderet di meja prasmanan, para tamu segera berburu makanan kesukaan

Dari berbagai macam hidangan, satu persatu diambil dan bergegas untuk dimakan. Tapi sayang sungguh sayang. Beberapa orang menyisakan makanan di piring, padahal makanan tersebut masih sangat layak untuk dimakan. Apakah mereka mengira, makanan gratis dalam sebuah acara boleh dibuang sia-sia?

Lain halnya jika kita menikmati makanan dengan cara membeli. Berapa rupiah yang kita keluarkan seringkali kita rinci. Walaupun pada akhirnya rupiah yang sudah kita bayarkan tetap kita lupakan.

Saat seperti ini, rasanya sayang jika makanan yang kita beli terpaksa kita buang. Jika perlu, kita pasti meminta pedagang untuk membungkus kan dan sisa makanan tersebut kita bawa pulang. Misalnya sisa lauk ataupun minuman.

Lalu apa yang mesti kita lakukan? Bila dalam sebuah meja sajian hanya tersisa semangkuk kecil sambal bawang? Rasanya mau membuang pun sayang. Tetapi mau kita bungkus dan dibawa pulang kok ya segan.

Inilah yang terjadi. Saat ada di antara kita yang tidak doyan sambal, tetapi dalam pelengkap makanan pasti ada sambalnya dalam paket yang ada.

Walaupun sayang, sambal yang tersisa akhirnya kita tinggalkan di meja. Cukup cekrek sekali saja untuk mengabadikan keelokan sambal bawang di meja.

25 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

25 Jan
Balas



search

New Post