Nurseha

Nurseha. Dia adalah seorang mahasiswa PASCASARJANA di Universitas Islam "45" Bekasi. Lahir di Bekasi, 06 Februari 1991. Anak ke 8 dari 9 bersaudara. "Mot...

Selengkapnya
Navigasi Web

PANDEMI AKAN BERAKHIR

Oleh Neng Ceha

#hari ke 10, Tantangan 30 hari menulis

Menjelang Ramadhan, semua orang memikirkan apa saja yang hendak dipersiapkan untuk menyambut bulan yang penuh dengan ampunan. Mulai dari menu masakan untuk berbuka, sahur, dan ibadah pun di schedule kan dengan matang seperti shalat tarawih, tadarus Al-Qur'an, bershadaqah, membagikan ta'jil di masjid-masjid dan di jalan-jalan, i'tikaf di masjid dan masih banyak lagi. Meskipun covid 19 masih merajalela di negri ini, namun semangat menyambut ramadhan tak terkalahkan. Bagaimana tidak, bulan yang dinanti-nanti oleh umat Islam ini merupakan bulan yang penuh akan limpahan berkah dari Allah SWT kepada seluruh makhlukNya di seluruh penjuru dunia. Sesiapa pun yang melaksanakan kewajiban berpuasa dan melaksanakan segala ibadah di bulan suci Ramadhan, maka baginya pahala yang berlipat. Tentunya pahala kebaikan di bulan suci Ramadhan lebih berlipat ganda ketibang pahala kebaikan di bulan-bulan lainnya. Wah sungguh bulan Ramadhan memiliki keistimewaan dibanding bulan-bulan lainnya ! Tidak ada bulan yang memiliki keistimewaan selain bulan Ramadhan. Sampai-sampai tidur pun menjadi ibadah bagi orang yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Namun, bukan berarti tidur menjadi ajang memperbanyak pahala yah. Tidur pun harus tahu waktu, jangan mentang-mentang berpuasa, keseharian diisi dengan tidur, itu namanya malas. Di catat dan diingat yah ! Dalam menjalankan ibadah puasa musti dibarengi dengan kegiatan yang berfaedah tentunya.

Ramadhan telah tiba kini. Tepat di tanggal 1 Ramadhan. Ayo lakukan kebaikan demi menambah pahala yang berlipat di bulan yang suci dan penuh barokah ini. Mari kita berdoa kepada Allah SWT agar kita selalu diselamatkan dari wabah COVID 19 ini. Kita harus yakin pandemi akan cepat berakhir. Aamiin...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga dia pergi. Doa.

23 Apr
Balas

Aamiin ya Mujiib as saailiin

23 Apr

AamiinKeren bun salam kenal

23 Apr
Balas

Terima kasih Bu... Salam kenal juga

23 Apr

Aamiin... Mabur deh si covid nyaa

23 Apr
Balas

Aamiin..Insya Allah segera mabur dengan izin Allah

23 Apr



search

New Post