Nur Solisoh, SP.d

Guru SMP Negeri 1 Kertanegara, kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, pernah kuliah di IKIP Negeri Jakarta ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Apa bisa menulis?

Benar kata teman - teman semua, setelah pelatihan kami terjangkit virus yang teramat hebat, bagaimana tidak, ketika ada kesempatan ada saja keinginan untuk menulis, walau kadang hanya sampai konsep saja.

Keberanian untuk mengunggah di gurusiana pasang surut, kadang membaca tulisan yang membakar semangat,lantas di unggah. Tapi kadang ada juga tulisan yang membuat minder untuk mengunggah.

Seperti beberapa hari yang lalu :

Begitu bersemangat dan mendapat dorongan kuat, setelah pagi itu membaca tulisan dari Bapak leck murman, bahwa menulis itu tidak harus memiliki ketrampilan khusus, ada keinginan itu sudah cukup untuk memulai menulis.yang penting konsisten. Spontan bersemangat kembali.

Namun siang tepat pukul 13.21, kembali melemah, merasa jauh dari kategori penulis, ketika ada yang menulis "untuk menjadi penulis tidak cukup dengan kemauan atau kesadaran saja, harus punya ketrampilan/skill khusus, dan punya ketrampilan tidaklah cukup jika tidak punya ide".

Merasa belum mampu, perlu belajar, butuh motivasi, ternyata kedua tulisan hari itu bisa saling menguatkan, tulisan pertama memberi semangat untuk berani menulis, tulisan kedua memberi semangat untuk belajar belajar dan belajar lagi.

Purbalingga 14112017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren bangeeet. Keep writing!

14 Nov
Balas

semanagt bunda, kita sama sama belajar menulis

14 Nov
Balas

Terus menulis sebelum menulis di larang, dan Kejarlah ide dan Tulislah, selamat menulis dan terus menulis bu Nur pasti bisa

14 Nov
Balas

Virusnya baik nih...

14 Nov
Balas

Aamiin... Terimakasih, memberi semangar

14 Nov
Balas

Maturnuwun, bapak leck,...

14 Nov
Balas

Mantap

14 Nov
Balas



search

New Post