Nur Solisoh, SP.d

Guru SMP Negeri 1 Kertanegara, kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, pernah kuliah di IKIP Negeri Jakarta ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gerakan menulis Artikel bersama Wawasan
Foto bersama narasumber

Gerakan menulis Artikel bersama Wawasan

Berita tentang pelatihan menulis artikel yang diselenggarakan oleh PGRI kabupaten Purbalingga sontak membuat bapak dan ibu guru di semua jenjang berkeinginan mengikuti pelatihan tersebut.

Biasanya pelatihan diikuti oleh 1 orang tiap sekolah, namun untuk pelatihan menulis artikel yang diselenggarakan oleh PGRI kabupaten Purbalingga, diserbu oleh guru ASN (Aparatur Sipil Negara).

Bukan tanpa sebab mereka berbondong bondong mengikuti pelatihan itu, walaupun dengan biaya sendiri.

Jalan ditempat,semenjak ada peraturan bahwa kenaikan pangkat harus ada Pi/Ki baik dari golongan IIIA sampai golongan yang tertinggi sekalipun . Kalau dulu yang biasanya jalan ditempat paling untuk golongan IVA.

BapakAulia Muhammad sebagai Nara sumber dari Wawasan mengatakan bahwa "menulis bukan merupakan bakat, tapi skill atau kemampuan yang bisa dipelajari". Wah itu si hanya untuk menyemangati kita aja .

Namun demikian kita tetep semangat untuk menulis,walaupun masih banyak kekurangan disana - sini. Baik susunan katanya, kaidah penulisannya atau pilihan katanya.

Kita ambil hikmahnya saja, kalau tidak ada keterpaksaan,kita jadi malas belajar untuk menulis. Padahal itu adalah kalimat yang biasa kita sampaikan ke anak didik saat memberi motivasi belajar.hehe kita sendiri juga malas ya ... Untuk belajar.

Semoga dengan keterpaksaan ini menjadikan berkah dan ikhlas menjalaninya,toh kita jadi bisa dan yang penting bisa digunakan untuk naik pangkat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post