Nur Solisoh, SP.d

Guru SMP Negeri 1 Kertanegara, kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, pernah kuliah di IKIP Negeri Jakarta ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kiat jitu menghadapi siswa tidur saat pelajaran

Kiat jitu menghadapi siswa tidur saat pelajaran

Tidur adalah anugerah yang patut kita syukuri, orang yang susah tidur,akan dapat mengalami beberapa gangguan kesehatan.

Namun demikian kita juga harus bisa mengatur waktu kapan saatnya tidur,belajar bekerja ataupun beribadah.

Salah kita mengatur waktu, berakibat tidak stabilnya roda kehudupan. Saat kita bekerja jika kita tertidur, maka pekerjaan jadi terbengkalai,jika kita beribadah ko tertidur maka gugurlah pahalanya, apalagi jika sedang mengikuti pelajaran ko tertidur resikonya adalah berurusan dengan guru pengajar.

Ditegur guru karena ngantuk itu mah udah biasa, disuruh cuci muka karena ngantuk, eee malah anak bersuka cita, katanya sambil cuci mata. Berurusan dengan wali kelas, sudah sering. Lantas apa yang membuat jera anak untuk tidak ngantuk.

Bukan pada guru,wali kelas atau guru BP , tapi anak akan takut dengan yang namanya "Kamera"

Jadi ... jika ada anak ngantuk kemudian tahu kalau di foto ataupun Vidio. Anak tersebut akan meminta untuk dihapus, dan pertemuan berikutnya tidak bakal akan tidur. Dia akan menjaga bagaimana caranya agar tidak ngantuk saat pelajaran.

Kiat ini juga dapat digunakan saat anak ramai atau bikin ulah ...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya mau coba. Terima kasih atas tipnya, Bunda

21 Jan
Balas

Ya Bu khaerun Nisa.... Semoga sukses

21 Jan
Balas



search

New Post