Nur Solisoh, SP.d

Guru SMP Negeri 1 Kertanegara, kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, pernah kuliah di IKIP Negeri Jakarta ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENGAPA kau REBUT  PEKERJAAN mereka

MENGAPA kau REBUT PEKERJAAN mereka

Pemandangan yang hampir setiap pagi terlihat saat musim panen telah berlalu

Para lelaki dengan cangkul d pundak mengenakan kostum khusus, tak ketinggalan caping /tudung yang lebar terpasang di punggung.

Menjelang terbit fajar 2 ekor sapi dengan gagahnya menuju ke ladang diikuti pemilik sapi, ya mereka bertujuan membajak sawah.

Selang beberapa hari, terlihat pula para wanita bergerombol menuju ladang ysng sudah siap tanam. Mereka akan TANDUR, berasal dari kata Nata mundur (menanam benih padi dengan ditata sambil mundur).

Sekarang mereka kehilangan pekerjaan sebagai buruh lepas, mencangkul sawah tetangga atau yang menyuruhnya.

Para pemilik sapi juga kehilangan langganan penyewa sapi beserta perlengkapannya.

Ya kau... Sang TRAKTOR telah merebut pekerjaan mereka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kalau di aku bukan traktor Bu, tetapi kontaktor pabrik yang merebut pekerjaan mereka dengan alih fungsi lahan, maklum kawasan Indonesia Tangerang, Banten

05 Nov
Balas



search

New Post