Nur Solisoh, SP.d

Guru SMP Negeri 1 Kertanegara, kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, pernah kuliah di IKIP Negeri Jakarta ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Model alat peraga Rotasi dan Revolusi bumi kreatifitas siswa

Model alat peraga Rotasi dan Revolusi bumi kreatifitas siswa

Pembelajaran Materi tata Surya dengan pendekatan STEM, dapat diterapkan pada materi Rotasi dan Revolusi bumi.

STEM ( Sain Teknologi Engineering Matematika).merupakan pendekatan pembelajaran yang mengintegrasikan 4 aspek sekaligus.

Pada materi Rotasi dan Revolusi bumi kami terapkan untuk menggali kemampuan siswa dalam mengintegrasikan 4 aspek yaitu:

Sain dapat ditetapakan pada konsep Rotasi dan Revolusi bumi terhadap matahari beserta akibatnya yang terjadi di bumi.

Teknologi dapat mencari informasi dari berbagi teknologi baik di dunia nyata maupun media sosial (internet)

Engineering menerapkan konsep Rotasi dan revolusi yang dimanipulasi berupa alat peraga.

Matematika, dengan mengukur perbandingan matahari,bumi dan bulan. Juga mengukur diameter matahari,bumi dan bulan pada alat peraga.

Dan ternyata kreatifitas anak didik dapat berkembang dan dapat menyatukan 4 aspek STEM

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaaap Bund..terima kasih sudah mau berbagi. Sehat dan sukses..barakallah

21 Jan
Balas

Ya sama sama ibu Marlupi, semoga sukses juga buat ibu

21 Jan

Kereeen, kreatif dan semangat yang luar biasa. Sukses selalu dan barakallah

21 Jan
Balas

Hehe Bu Siti , Amiin.. sukses juga buat ibu

21 Jan

Kreatif bunda... sukses selalu dan barakallah

21 Jan
Balas

Aamiin .... Makasih ibu Tanisa, sukses juga buat ibu

21 Jan



search

New Post