Nur Solisoh, SP.d

Guru SMP Negeri 1 Kertanegara, kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, pernah kuliah di IKIP Negeri Jakarta ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Strong Why

Strong Why

# Tugas 1

# Kelas Pena Kreatif

STRONG WHY

Melihat orang lain dengan mudah bisa naik pangkat batinku berkata “Mereka saja bisa, kenapa aku ga bisa, aku pasti bisa seperti mereka”

Lantas aku baca syarat untuk bisa naik pangkat, dan ternyata disana tertulis harus punya karya, berupa tulisan yang dimuat di media, bisa berupa Artikel, jurnal dan buku.

Suatu saat aku membaca di sebuah koran, artikel teman. Aku baca dan cermati batinku berkata “kalau kaya gini, aku mah bisa”

Dua tahun yang lalu yaitu tahun 2017 ada pelatihan Sagusabu ( Satu guru satu buku), aku tertarik bahkan sangat tertarik untuk ikut dengan biaya Rp.275.000.

Setelah mengikuti pelatihan, semangatku kian meningkat yang awalnya karena ingin naik pangkat. Bertambah ingin membuat buku.

Hihi berlebihan ya …

Semangat membara, tapi bingung jalan mana yang akan kutempuh, bagaikan orang yang tersesat tidak tau arah. Bener lho bingung, mau tanya ko malu ya … “Malu bertanya sesat di jalan” hehe begitu yang ada dalam pikiran ku.

Ko Nemu di FB suatu grup namanya KBM ( Komunitas Bisa Menulis), aku beranikan diri untuk bergabung. Walaupun hanya nyimak. Rasanya belum berani untuk menulis di KBM.

Suatu saat di KBM ada promo buku “plot twist” aku tertarik dan membelinya. Eh dapat bonus kelas “Rahasia buku best seller” aku masuk di dalamnya, lagi - lagi hanya nyimak, paling sesekali ikut nimbrung.

Pak Sofyan, salah satu anggota grup Rahasia buku best seller, mengatakan bahwa dia bisa buat buku dari apa yang ditulis di Gurusiana dalam satu bulan. Laah aku juga masuk di Gurusiana Sontak aku menjadi semangat lagi untuk membuka Gurusiana. Yang selama ini terabaikan

Kembali aku membuka Gurusiana, Ternyata tulisan yang dulu pernah aku buat banyak yang baca dan ada yang komentar. Sepertinya membuat aku lebih gairah untuk menuangkan kembali ide - ide nya.

Nah entah kenapa di grup Gurusiana aku berani menulis, hehe mungkin karena memiliki profesi yang sama kali ya ... tau ngga si Aku berani menulis di Gurusiana baik artikel maupun Cerpen walaupun masih belepotan.

Sekarang selain aku ingin naik pangkat aku ingin menulis dan membuat buku. Baik antologi cerpen, Antologi puisi , biografi ataupun Novel.

Waduh terlalu tinggi ya … hihi katanya cita - cita itu setinggi mungkin.

Bismillahirrahmanirrahim, semoga Alloh meridhoi dan cita - cita aku terkabul membuat buku, biar naik pangkat, dapat dikenang juga oleh anak cucu. Juga menjadi hiburan mengurangi ngrumpi eh … menghilangkan malah lebih baik.

Insya Allah dalam waktu 3 bulan mulai dari sekarang, syukur bisa lebih cepat buku aku dapat terbit dengan bimbingan para mentor dari KPK, khususnya Mba Deu Deu Desmiati. Aamiin.

Dan semoga mba Deu selalu sehat, Aamiin …

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makasih pak Handoko, telah mampir membaca tulisanku. Sukses buat pak Han

28 Jan
Balas

Bagus bu...tulisannya, mau naik pangkat jadi motivasi untuk menulis. Semangat bu...

28 Jan
Balas

Mantap...jadi banya belajar

18 Jan
Balas

Mantap...jadi banya belajar

18 Jan
Balas



search

New Post