NURUL FAIZAH, S.Pd.M.Si

Tempat kerjaku di SD Negeri Rowosari Kec Limpung Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah Lahir di Batang, 13 Pebruari 1967 Tempat tinggal di Limpung Kabupaten B...

Selengkapnya
Navigasi Web
Laporan Tugas Guru di Masa Covid-19

Laporan Tugas Guru di Masa Covid-19

Tantangan hari ke-82 #TantanganGurusiana

Bertempat di SD Negeri Limpung 01, pagi ini pukul 08.00 WIB ada pertemuan kepala sekolah SD se-Kecamatan Limpung terkait penyampaian beberapa informasi kemarin yang disampaikan oleh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Batang kepada pengurus harian KKKS seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Batang.

Terkait implementasi Permendikbud 19/2020 yg merupakan perubahan Permendikbud 8/2020, kepala sekolah agar lebih memahami maksud Mendikbud sebagaimana arahan Ibu Menteri Keuangan, bahwa perubahan belanja secara radikal mulai dari APBN, APBD Propinsi sampai dengan APBD Kab/Kota adalah diarahkan kpd jaring pengaman sosial ("dalam Bahasa Jawa yang penting rakyat jangan sampai lapar"), tidak terkecuali keluarga besar kita, bapak/ibu pendidik dan tenaga kependidikan.

Berikutnya, terkait PIP, kepala sekolah agar segera memberitahukan kepada para penerima untuk segera mengambil/mencairkan dana dan tidak ada pemotongan. Bagi kita para pejabat khususnya, Kadinas dan jajarannya, Korwil, Pengawas, Penilik, Guru PNS insya Allah sudah sejahtera, tinggal bagaimana kita mensyukurinya saja.

Disampaikan juga kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) khususnya kelas I SD yang merupakan kegiatan tahunan untuk mengisi formasi kelas I tahun pelajaran 2020/2021 di Kabupaten Batang dilaksanakan dalam mekanisme (luring/offline) sesuai dengan petunjuk teknis tentang PPDB.

Kemudian untuk pelaksanaan tugas guru dalam rangka kegiatan siswa belajar di rumah selama masa Covid-19 ini harus membuat laporan secara berkala yaitu: (1) periode 16 - 24 Maret 2020; (2) periode 26 Maret - 4 April 2020; (3) periode 6 - 28 April 2020; (4) periode 30 April - 30 Mei 2020. Adapun yang dilaporkan tiap periode mengenai hari/ tanggal, mata pelajaran/tema/sub tema, jenis kegiatan, tagihan, hasil, kendala/masalah.

Demikian informasi yang disampaikan sehubungan dengan kegiatan selama masa pandemic Covid-19 ini, mudah-mudahan bermanfaat dan penyebaran Covid-19 akan segera sirna sehingga kita semua dapat kembali bekerja tanpa ada rasa was-was. Semoga tahun pelajaran baru 2020/2021 sudah kembali normal dan kita sebagai insan pendidik dapat berinteraksi secara langsung kepada peserta didik dalam proses pembelajaran.

Rabu, 13 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin.Semoga lamcar

13 May
Balas

Aamiin mtrnwn mb

13 May

Terima kasih informasinya Bu. Salam sehat. Salam literasi

13 May
Balas

Terimakasih Bu, telah hadir

13 May

Ttp semangat mnjlnkn tgs negara, smg covid 19 segera berlalu

13 May
Balas

Aamiin mtrnwn Bu Ning

13 May

Trimakasih infonya smg Istikomah Bu

13 May
Balas

Aamiin mtrnwn Bu

13 May



search

New Post