NURUL FAIZAH, S.Pd.M.Si

Tempat kerjaku di SD Negeri Rowosari Kec Limpung Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah Lahir di Batang, 13 Pebruari 1967 Tempat tinggal di Limpung Kabupaten B...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rencana Alloh Adalah yang Terbaik

Rencana Alloh Adalah yang Terbaik

Oleh Nurul Faizah (94)

Mau lanjut menulis atau berhenti sampai disini? Itulah yang membuat saya dilema. Disisi lain pingin istirahat dulu tapi rasanya ada sesuatu yang hilang kalau tidak nulis karena sudah terbangun selama 90 hari berturut-turut tanpa henti. Alkhamdulillah selalu tiga bulan lancar tiada kendala dalam mengikuti tantangan menulis Gurusiana. Walaupun terkadang bingung mau menulis tentang apa. 

Pagi ini saya berusaha menulis untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Tapi sulit banget untuk menemukan ide apa yang akan kutulis. Mau menulis cerpen nggak mampu, menulis pantun nggak bisa, menulis puisi nggak punya kosa kata yang indah. Rasanya hari ini teramat bebal nggak bisa berfikir. Mungkin terbawa oleh suasana lebaran yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Suasana lebaran tahun ini dimana semua harus mematuhi aturan pemerintah melalui protokol kesehatan. Salah satunya adalah masker harus selalu dipakai. Semua yang dilakukan oleh pemerintah adalah untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19. Lebaran tahun ini cukup di rumah masing-masing. Silaturahmi, saling memaafkan dan mendoakan dengan memanfaatkan media, whashap, telepon, video call, Facebook atau yang lainnya. Menghindari interaksi langsung. Perjumpaan hanya sebatas virtual saja.

Suasana begitu terasa sepi apalagi anak-anak, cucu tidak bisa mudik untuk kumpul karena dibatasi oleh aturan dan kita harus taat dengan aturan pemerintah supaya badai ini akan segera berlalu. Kalau lebaran tahun sebelumnya rumah yang minimalis ini ramai dan menyenangkan oleh berisiknya cucu-cucu yang masih balita, saling berebut mainan dan lucu-lucu tingkah polahnya. 

Kita syukuri saja dengan keadaan seperti ini. Biar bagaimanapun Alloh SWT adalah perancana terbaik bagi umatnya. Semoga semuanya segera berlalu. Dan kita kembali dalam keadaan normal seperti sedia kala, sebelum datangnya wabah yang tidak diduga-duga ini. Marilah kita rayakan hari kemenangan ini dengan saling memaafkan walaupun kita tidak bisa saling bertemu.

Senin, 26 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap..lanjut nulis Bu

31 May
Balas

Lanjut

25 May
Balas

Matur suwun mb motivasinya

25 May

Selamat hari raya idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin

25 May
Balas

Sama2 bu, kita saling memaafkan, terimakasih ya udah hadir

25 May

Mantap bun, Mohon maaf lahir dan batin

25 May
Balas

Nggih sami2, saya juga mohon maaf, terimakasih udah hadir

25 May

3 tahap sdh terlampaui, lanjuuuttttt.....!

25 May
Balas

InsyaAllah, Terimakasih motivasinya

25 May



search

New Post