Nurul Hidayaeni

Khairun nnaasi anfauhum linnaasi "sebaik baik manusia adalah bagi yang bermanfaat bagi manusia lainnya." #Semangat ! tebar kebaikan dan menjadi orang yang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Setiap Peristiwa adalah Pelajaran Kehidupan

Setiap Peristiwa adalah Pelajaran Kehidupan

Dari hari ke hari, tahun ke tahun, terlihat dipelupuk mata kita, banyak peristiwa yang terjadi, baik peristiwa dan masalah pribadi, keluarga, di masyarakat maupun di luar negeri. Peristiwa itu menjadi pelajaran kehidupan kita. Peristiwa seperti kebakaran, banjir, kecelakaan dan lain sebagainya, sehingga memakan korban. Tentu kita ikut merasa perihatin, sedih terlebih keluarga yang berduka.

Kejadian yang terjadi di negara Korea Selatan.

Tragedi pesta Halloween di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Sebanyak ratusan orang tewas dalam tragedi malam Halloween yang terjadi di Itaewon, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10/2022). Kejadian itu bermula saat warga mulai memadati kawasan Itaewon menggunakan sejumlah kostum horor.

Kebanyakan dari mereka sangat bersemangat untuk merayakan Halloween usai terhalang pandemi COVID-19 selama tiga tahun lamanya. Sampai menjelang malam, para warga semakin banyak yang berdatangan. Hingga akhirnya, sekitar pukul 22.20 waktu setempat, kondisi semakin parah di salah satu jalan sempit yang menanjak.

Sejumlah orang yang sudah berada di bagian atas jalan ternyata terjatuh, menimpa warga di bawahnya. Lantaran hal itu, para pengunjung langsung panik hingga saling menginjak. Petugas keamanan pun sampai harus bersusah payah menarik sejumlah orang dari kerumunan lantaran kondisinya sangat penuh. Dari situasi tersebut, puluhan orang sudah terkapar di jalanan mengalami henti jantung, hingga meninggal.

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rooji'un.

Dari peristiwa ini, sebanyak 151 kematian. Dari korban pesta ini, keluarga korban pasti sangat sedih.

Mereka merayakan Halloween, berdandan seperti hantu. Sudah pulangnya, Inna Lillahi. . .

Astaghfirullah. . .

Menjadi pelajaran berharga dalam kehidupan kita. Menjadilah orang-orang yang terbiasa melakukan hal-hal yang baik. Agar kita diwafatkan dengan baik pula. Karena dikabarkan pada kita semua, bahwasanya seseorang akan diwafatkan sesuai dengan kebiasaannya di dunia.

Marilah kita selalu berdoa minta di wafatkan dalam keadaan Islam dan Husnul khatimah. Di hari akhir digabungkan dengan orang orang yang Sholeh ... Aamiin ya Robbal'Alamiinn 🤲🏻

Semoga hal ini tidak terjadi di negara Indonesia. Oleh karena itu, mari jaga diri, jaga keluarga kita, jaga saudara seiman kita, jika tidak perlu jangan keluar rumah dan melakukan hal hal yang baik. Baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

Jadilah orang orang yang baik, yang selalu melakukan amal Sholeh, bermanfaat untuk orang sekitar, agar engkau di kenang akan kebaikanmu. Ketika engkau di peristirahatan terakhir, engkau pun tenang dan bahagia di sisi-Nya.

🔖🔖🔖🔖🔖🔖

_Berau 31 Oktober 2022.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap ulasannya

31 Oct
Balas



search

New Post