Nurul Hidayah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Parenting di Mata Anak

Sebagai orang tua, sering kita meninjau pola asuh (parenting) dari kaca mata orang dewasa. Nyatanya, anakpun memiliki pandangan sendiri tentang hal ini. Obrolan anak saya yang berusia sembilan tahun pagi ini, bisa jadi salah satu pendapat anak tentang parenting.

Anak : “Bun, waktu kemarin aku main di rumah R, dia bicara kasar lho sama ibunya gara-gara dia disuruh ngaji padahal dia lagi main game.”

Bunda : “O ya?”

Anak : “ Yang bikin aku heran, kok ayah dan ibunya diam saja”

Bunda : “Mungkin orang tuanya tak mau marahin anak di depan orang lain”

Anak : “Tapi dia emang gak pernah dimarahi orang tuanya”

Bunda : “Kalau bunda sih, pasti bunda langsung kasih tahu anak bunda. Bukan harus marah juga”

Anak : “ Betul Bun, Keburukan itu jangan dibiarkan”

Bunda : “Makanya bunda pasti bakal ngasih tahu. Kalau susah dikasih tahu, bunda akan bilang ‘Bunda sudah kasih tahu, nurut atau tidak terserah. Silakan urus diri kamu sendiri”

Anak : “Nah, mau ngasih tahu itu bagus Bun. Tapi, jangan juga bilang kayak gitu. Itu namanya Bunda putus asa. Kata Pak Ustaz yang di radio, kita enggak boleh putus asa”

Oalah, ternyata anak pun punya pendapat tentang parenting. Orang tua sering kali merasa lebih tahu padahal nyatanya orang tua hanya lebih tua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Anak selalu belajar dari apa yang ia lihat dan ia rasakan

11 Apr
Balas

kadang orang tua patut belajar dari anaknya dalam soal "parenting"

11 Apr
Balas

Ustadzhnya siapa ya? Hahaha. Keren adek ....

11 Apr
Balas



search

New Post