Nurul Hidayah

Sulung dari 3 bersaudara wanita semua. Lahir dari seorang ibu yang ulet dan tangguh, dan ayah yang super tegas namun tetap sabar di K...

Selengkapnya
Navigasi Web
Momentum HGN 2017

Momentum HGN 2017

Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2017 ini diperingati di Halaman Kantor Bupati Malinau pada tanggal 29 November. Upacara peringatan HGN berbarengan dengan Ulang tahun PGRI ke -72 dan HUT Korpri ke-46.

Upacara dilaksanakan dengan khidmat, walau sebelum upacara dilaksanakan kabupaten Malinau diguyur hujan yang cukup deras, namun saat kegiatan Alhamdulillah cuaca cerah dan bersahabat alias tidak hujan dan tidak pula panas terik. Cuacapun ternyata sangat menghargai pengorbanan guru...Hehehe

Pada saat pelaksanaan Upacara ini pula diumumkanlah sekolah-sekolah yang meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten yaitu:

SDN 002 Malinau Barat SMA Negeri 8 Malinau SDN 008 Malinau Kota

Sekolah-sekolah tersebut mendapat piagam dan uang pembinaan sebesar 5 juta, 3 juta dan 2 juta rupiah, sehingga total 10 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh bapak bupati Malinau, yaitu bapak Dr. Yansen TP, M.Si. dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah yang mendapat penghargaan tersebut. Untuk SDN 008 Malinau Kota diterima langsung oleh ibu Kepala Sekolah, Ibu Welliana, S.Pd, SD. Begitu pula untuk SDN 002 Malinau Barat diterima langsung oleh bapak Enris T. Lawai selaku Kepala Sekolah. Sedangkan untuk SMA Negeri 8 Malinau diterima oleh ibu Elisabeth salah seorang guru sebagai perwakilan dari sekolah.

Inilah kegembiraan para laskar adiwiyata SDN 008 Malinau Kota yang dengan kerja kerasnya bahu membahu bersama orang tua dan siswa sehingga menghasilkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten. Tetapi semua itu terjadi karena ada campur tangan Allah S.W.T, Tuhan Yang Maha Esa yang telah menghargai dan memberikan hadiah atas usaha dan kerja keras hambamya melalui tim juri sekolah Adiwiyata.

Karenanya bagi insan manusia maka sepatutnyalah kita wajib selalu bersyukur atas segala nikmat dan rahmat-Nya , karena tanpa ada campur tangan-Nya maka tak akan menghasilkan sesuatu yang dapat kita banggakan. Seperti yang diucapkan oleh ibu Hj. Kusmining selaku wakil kepala SDN 008 Malinau Kota sebagai tanda syukur "Alhamdulillah tidak sia-sia, kesibukan kita teman-teman guru, wali muruid serta anak murid kita selama ini untuk mngurus lingkungan SD kita karena SD kita masuk peringkat 3 sekabupaten sebagai sekolah Adiwiyata."

"Alhamdulillah....Selamat buat SDN 008 Malinau Kota. Semoga lebih semangat lagi menata dan menjaga lingkungan sekolahnya agar lebih indah untuk meraih peringkat di tingkat provinsi." Kata ibu pengawas Hj. Surti Aran, S.Pd memberi ucapan selamat dan semangat untuk sekolah ini. (Dikutip dari salah satu media sosial)

Jayalah selalu SDN 008 Malinau Kota, semoga tahun-tahun yang akan datang akan meraih prestasi yang lebih baik lagi.

"GURU, BERSAMA KITA PASTI BISA"

Dimana saya yah, kok gak kelihatan, karena ngacir duluan setelah upacara hehehe.... Belum cukup prestasi yang saya buat untuk sekolah ini, sehingga cukuplah saya hanya sebagai reporternya saja bekerja dibalik layar, sekalian belajar menulis. Tapi saya sangat bangga menjadi bagian dari sekolah ini.

SALAM LITERASI

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post